Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

WSBK: Chaz Davies Butuh Kecepatan dan Suhu Bersahabat

DAB - Kamis, 10 Maret 2016 | 16:25 WIB

BURIRAM - Pembalap Aruba.it Racing-Ducati, Chaz Davies, mencanangkan setting motor bisa lebih mendapatkan kecepatan untuk balapan di Thailand akhir pekan ini (12-13/3). Tak hanya kecepatan, pembalap asal Inggris ini berharap suhu lintasan akan lebih bersahabat ketimbang di seri Phillip Island. 

Musim lalu ketika Chang International Circuit menggelar perdana WSBK, Chaz Davies mengeluh tentang suhu lintasan yang cukup tinggi. Ban yang cepat aus di trek sepanjang 4,5 km musim lalu membuatnya finish di luar sepuluh besar. 

"Saya mencoba belajar dan menyesuaikan diri di trek asia untuk memahami suhu dan karakter lintasan. Tahun lalu kami sangat kesultan di trek lurus dan tidak mendapatkan performa yang baik," beber Chaz Davies. 

"Kini dengan Ducati Panigale R kami lebih siap dan berharap mendapatkan kecepatan yang lebih baik. Jika perlu, saya ingin menjadi yang terkencang," tambah Chaz Davies. 

Pembalap berusia 29 tahun ini pun masih menyayangkan kejadian di Phillip Island, Australia Februari lalu. Ia yakin bisa meraih kemenangan ganda jika lebih tenang, sehingga tidak terjatuh pada race kedua. 

Akibat kesalahannya tersebut, Davies harus puas menempati posisi 10. Padahal di race pertama ia berhasil menempati podium kedua. Kini Davies bercokol di peringkat empat klasemen sementara dengan mengumpulkan 29 poin. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa