Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Posisi Rio Haryanto Terancam Pembalap Cadangan?

Minggu, 13 Maret 2016 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Inggris – Debut Rio Haryanto di balap F1 tahun ini bisa jadi tidak berjalan mulus. Mendapat tempat di tim Manor setelah susah payah mengumpulkan dana, kini posisinya terancam dengan hadirnya pembalap cadangan, Alexander Rossi.

Hadirnya pembalap cadangan atau test driver pada tim F1, itu normal. Posisinya dipersiapkan sebagai pengganti, jika ada pembalap utama tidak bisa balapan karena sesuatu dan lain hal, tergantung situasi dan kondisi.

Kamis (10/3) lalu tim Manor mengumumkan Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan dan akan hadir di 11 balapan F1. Rossi akan bekerja dengan para engineer dan kedua pembalap tim Manor, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, untuk membantu mengembangkan mobil MRT05.

Alexander Rossi senang bisa kembali bekerja sama dengan tim Manor sebagai pembalap cadangan

Alexander Rossi yang tahun lalu balapan bersama tim bermarkas di Inggris ini, menggantikan posisi Roberto Merhi untuk lima balapan, gagal mengamankan posisinya untuk balapan F1 tahun ini. Ia kalah dari Rio Haryanto yang membawa uang lebih banyak.

Ia pun beralih ke seri IndyCar (balap mobil formula khas Amerika) bergabung dengan tim juara Andretti Autosport. Menurutnya, apa yang dijalani saat ini diyakini akan membuat dirinya tambah siap.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa