Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Cuma Rossi Yang Jadi Reserve Driver Tim Manor

Minggu, 13 Maret 2016 | 10:45 WIB

OTOMOTIFNET - Tersiarnya kabar dengan masuknya Alexander Rossi sebagai pembalap cadangan mengancam posisi Rio Haryanto sebagai pembalap reguler. Hal itu jelas-jelas tidak benar.

Alexander Rossi dikontrak sebagai pembalap cadangan dan memang hal itu sebagai langakah wajar yang dilakukan sebuah tim F1. Jangankan Manor, tim-tim papan atas dan medioker pun memiliki reserve driver.

Tujuan pembalap cadangan ini menjadi substitut jika pembalap reguler mengalami satu dan lain hal. Ya misalkan, katakanlah pembalap reguler menderita sakit di saat raceday atau mengalami kecelakaan yang membuatnya tidak bisa tampil di saat raceday yang ditentukan.

Kehadiran pembalap cadangan (reserve driver) yang sudah dikontrak secara resmi jelan membuat tim tidak perlu repot lagi mencari atau meminta pembalap lain secara mendadak untuk mengatasi keadaan itu.

Keperluan pembalan cadangan (reserve driver) yang sudah dikontrak resmi menjadi salah satu prosedur operasional standar di dunia F1.

"Jangan salah, Manor Racing tak hanya mengontrak Alexander Rossi. Soalnya, reserve driver itu dituntut harus selalu ada bersama tim di saat race weekend. Sementara Rossi musim ini juga menjadi pembalap reguler di event Indycar, kompetisi single seater di ranah Amerika."

"Jadwalnya pasti bentrok. Kemungkinan Manor akan mengumumkan lagi nama lain sebagai pembalap cadangannya," kata Piers-Hunnisett kepada redaksi OTOMOTIFNET.

Jadi tidak benar bila Alexander Rossi jadi ancaman yang membuat Rio Haryanto kehilangan posisi sebagai pembalap reguler di Manor Racing. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa