JAM 2016, Tune Up Audio Diserbu Komunitas

Minggu, 13 Maret 2016 | 15:40 WIB

Jakarta - Jakarta Auto Meet(JAM) 2016 (13/3) lalu sukses dibanjiri komunitas motor dan mobil. Pada jam 17.00 tercatat sudah 25 lebih komunitas yang hadir. 
Sesuai janji bakal dihadirkan tim tune up audio mobil. Kali ini disupport oleh EMMA Indonesia dan tim VOX Research audio. Uniknya enggak hanya komunitas bermobil yang banyak tanya. Namun banyak juga para bikers yang ingin tahu soal dunia audio. 

“Luar biasa, komunitas ini baru buat kami. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat,” tutur Ryanto Lay, CEO EMMA Indonesia, organisasi pecinta car audio di Tanah Air.

VOX Research diwakili oleh Ericson dari Basis Audio dan Tedy dari Niki Motor cukup tangkas menjawab serbuan pertanyaan dari komunitas. Seperti Akbar dari KOG Indonesia, menanyakan kalau  Toyota Agya cocoknya disetting audio ala SQ atau SQL.

Menurut Ericson, SQ atau SQL hanyalah aliran aplikasi musik untuk di mobil. SQ alias sound quality kerap dinikmati sendiri. Paling enak pun settingan terbaik didengar dari kursi pengemudi. 

Sedang SQL alias sound quality loud bisa buat ramai-ramai. Tak hanya penumpang di dalam mobil namun juga penonton di sekeliling mobil. Namun butuh speaker karakter berbeda dan mengakomodir hentakan bass kencang.

Tedy juga menjawab banyak pertanyaan mengenai kebutuhan awal untuk modifikasi audio. Seperti apakah standar head unit sudah mencukupi dan apa saja yang diganti. Mengingat mobil-mobil terkini sudah mempunyai audio OEM, pergantian peranti bisa difokuskan ke speaker dan tambahan power amplifier.
 
Acara tune up audio yang dijatahkan pentas untuk 15 menit, terpaksa ditambah mengingat banyaknya pertanyaan disertai kuis-kuis tambahan.

Editor : Otomotifnet
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA