Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos EMMA Indonesia: Pebisnis Audio Jangan Cuma Jualan Doang

Otomotifnet - Senin, 14 Maret 2016 | 10:54 WIB

Jakarta - Hadir di acara Jakarta Auto Meet(JAM) 2016, Pondok Indah Golf, Jaksel (12/3) lalu, Ryanto Lay, CEO EMMA Indonesia cukup surprised dengan komunitas otomotif yang hadir. 

“Yang luar biasa, peserta yang datang belum dikenal oleh kami. Ini penting sekali,” tambahnya yang juga penggawang acara Tune Up Audio di JAM ini. 

EMMA Indonesia sebagai organisasi pecinta car audio sedang memacu program-program 2016, salah satunya sinergi pebisnis audio di Tanah Air yang fokusnya jangan hanya jualan saja, namun edukasi konsumen. Konsumen dalam arti luas, tidak hanya ekslusif saja seperti dalam kontes audio gelaran EMMA Indonesia.

Disebutkan bahwa EMMA Indonesia juga ingin berperan dalam menumbuhkan iklim yang baik bagi transaksi dunia car audio di Tanah Air. Kalau yang biasa, pebisnis audio lewat toko-toko selalu mendorong penjualan. Namun apakah toko-toko sebagi reseler juga dibekali pengetahuan yang cukup saat menghadapi konsumen. 

Disisi lain banyak distributor juga tidak confidence dengan gelaran akbar otomotif, seperti pameran mobil atau pameran di mall. “Maklum bayar sewa booth pasti mahal. Sehingga harus pikir-pikir,” terang pria ramah ini. 

Alhasil EMMA Indonesia juga berusaha menjembatani dengan akomodir lewat patungan antar berbagai brand audio. “Kalau sering pameran, konsumen lebih kenal dan tahu produk dan harga. Mudah-mudahan mereka jadi nyaman,” tambahnya.

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa