Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TEVCI Kasih Tahu Cara Atasi Bunyi Wiper Belakang Toyota Etios

Bagja - Senin, 14 Maret 2016 | 15:39 WIB

Jakarta - Wiper belakang Toyota Etios tak jarang dikeluhkan bunyi saat digunakan. Selidik punya selidik, Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) menyimpulkan kalau terlalu banyak debu yang hinggap saat wiper tidak digunakan.

Sehingga solusinya posisi wiper pada kaca belakang Etios dibuat berdiri. Posisi berdiri membuat wiper yang jarang dipakai ini tidak menampung debu terlalu banyak, dan mengurangi bunyi pada saat digunakan. 

Nah TEVCI pun mau berbagi cara mengubah posisi wiper kaca belakang Toyota Etios agar tidak lagi menampung banyak debu dan membuat bunyi saat digunakan.

Pertama- tama lepas penutup batang wiper lalu buka bautnya setelah itu lepas wiper dari porosnya. Kemudian buka door trim pintu belakang, mulailah dari atas bagian ujung, lalu ujung satunya lagi, kemudian bagian tengah atas, terus tengah pintu, dan yang terakhir bagian bawah. 

Kemudian buka ke 3 bautnya agar lepas dari dudukannya. Setelah itu buka ketiga mur dengan obeng kembang, pastikan obengnya yang kuat dan panjang. Setelah mur terbuka, angkat bagian atasnya, lalau pasang ke lubang sebelah kanan.

Pasang kembali ke tempat semula, jangan lupa soket kabel pastikan sampai bunyi klik saat dipasang. Pasang kembali wipernya, ingat pemasangannya posisi sebelah kiri atas.

Terakhir coba nyalakan wiper untuk mengatur posisi batang wiper agar gerakannya tidak melebihi kaca. Jika sudah puas dengan gerakan wiper, periksa kembali kekencangan mur, lalu pasang lagi door trim seperti semula.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa