Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression All New Lexus GS200t F Sport

Otomotifnet - Kamis, 7 April 2016 | 08:22 WIB

Grand Touring Premium Jepang

Jakarta - Saat peluncurannya bersama LX 570 seminggu lalu (1/3), Adrian Tirtawidjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan pemilik GS ini memiliki karakter untuk menginspirasi orang lain. Untuk berani mengendarai sebuah sedan mewah dengan tampang yang sangat mencolok seperti itu, kami harus setuju dengan pendapat di atas.

Fascia depan dari GS lawas digantikan konsep double spindle grille, karena satu saja mungkin dirasa belum cukup menimbulkan reaksi love it or hate it. Varian GS200t Luxury memiliki spindle grille dengan 9 garis horizontal, sedangkan varian F Sport memakai alur honeycomb, untuk lebih menyamai RC F yang mempunyai aura sportcar.

Buka pintu, akan langsung menyadari betapa mewahnya sedan yang pertama kali hadir di Amerika pada tahun 1993 ini. Konsep desain dasbor larger-than-life dengan monitor 12,3 inci, terbesar di kelasnya, yang dapat digunakan untuk mengatur AC, navigasi hingga kamera mundur. Diklaimnya GS sebagai Grand Touring karena dianggap selain nyaman, sedan besar ini masih mampu memberikan unsur fun.

G-Force meter, indikator turbo dan head up display full colour, berarti driver tetap diberikan tempat untuk bersenang- senang, sekaligus membuktikan kalau pemiliknya bukan hanya cocok untuk duduk di belakang. Beberapa fitur seperti sistem audio Mark Levinson Surround Sound dengan 17 speaker, mode Sport + dan monitor 12,3 inci eksklusif untuk GS200t F Sport.

Sedangkan varian Luxury tetap diberikan beberapa kuncian, seperti 3 Zone Auto Climate Control dengan Nano-e (F Sport 2 Zone), pengaturan jok elektrik 18 arah (F Sport 16 arah) dan sun shade manual untuk jok belakang samping. Namun yang paling membedakan ada di bawah kap. Mesin besar V6, 2.500 cc kini diganti mesin forced induction berkapasitas 2.000 cc yang sebelumnya digunakan pada NX200t dan RX200t.

Output maksimum 242 dk dan torsi 350 Nm juga berarti jantung baru ini lebih kuat. Kalau Anda pengusaha sukses, langsung saja sambangi showroom Lexus dan siapkan Rp 1,185 miliar untuk GS200t Luxury dan Rp 1,245 untuk  All New Lexus GS200t F Sport. • (otomotifnet.com)

Data Spesifikasi

Mesin   : 8AR-FTS 4-silinder segaris dengan Dual VVT-i, D-4S dan turbocharger
Kapasitas: 1.998 cc Tenaga Maksimum: 242 dk @ 5.800 rpm
Torsi Maksimum: 350 Nm @ 1.650 – 4.400 rpm
Transmisi: Otomatis 8-percepatan
Dimensi (p x l x t): 4.880 mm x 1.840 mm x 1.455 mm
Wheelbase: 2.850 mm
Sistem kemudi: EPS (Electric Power Steering) dengan VDIM (Vehicle Dynamic Integrated Management)
Radius Putar: 5,3 m
Suspensi Depan: Double Wishbone dengan High-Mount Upper Arms, Coil Springs, Gas- Filled Shock Absorbers, Stabilizer Bar
Suspensi Belakang: Multi-Link, Coil Springs, Gas-Filled Shock Absorbers, Stabilizer Bar dengan Adaptive Variable Suspension (AVS)
Rem Depan / Belakang: Ventilated Disc 14 Inci / Ventilated Disc 12,2 Inci dengan ABS, EBD, BA, VDIM
Ukuran Ban: 235/45 R18
Kapasitas Tangki: Liter Berat Kosong/kg

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa