Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi BMW 318i E36 1999, Sorry No Race Allowed

Otomotifnet - Senin, 25 April 2016 | 07:45 WIB


Jangan salah, mesin M3, body kit aerodinamis dan interior sporty bukan berarti E36 ini buat balapan

Jakarta - Memang sulit kalau punya keinginan di masa muda yang belum tercapai. Seperti Mr. S yang satu ini, sempat ngidam untuk memodifikasi BMW 318i E36 1999  dengan aliran street racing, namun berbagai halangan hal tersebut tidak bisa dikerjakan di masa lampau. Baru sekarang, cita-cita mudanya kesampaian.

Dimulai dengan menggarap BMW E36 yang berkondisi sehat, Mr. S langsung melampiaskan keinginan masa mudanya. “Saya maunya membuat sebuah show car yang fungsional dan bertenaga, tapi bukan sekadar naik spesifikasinya,” tutur pria berumur 35 tahun tersebut.

Pertama, dicarikan mesin top of the line, hingga akhirnya dipilih mesin 6-silinder berkapasitas 3.152 cc dari M3. Agar tidak jomplang, transmisi manual 6-percepatan dari M3 juga dipasangkan. Tak lupa dibuat exhaust custom agar suaranya terdengar lebih menggelegar.

Kemudian ke dalam, retrim kulit dan panel karbon di sana sini agar terlihat makin sporty sudah jadi kewajiban. Aura varian tersangar seri 3 dihadirkan dengan menggunakan setir dan shift knob dari M Performance, serta tidak lupa bucket seat dari SSCUS. “Lumayan untuk dapat barang-barang ini butuh hunting dari internet ke Inggris dan Kuala Lumpur,” jelas pekerja wiraswasta tersebut.

Selanjutnya giliran tampilan luar yang menyesuaikan. “Inspirasinya diarahkan ke mix and match saja dengan karakter mesin dan kaki-kakinya, jadi body kit juga pakai yang ke arah street racing,” tambah pria yang berdomisili di Jakarta tersebut. Akhirnya E36 keluaran tahun 1999 itu pun dibawa ke Project D di Jelambar, Jakbar.

Usai 1,5 tahun kemudian, rapi sudah proyek Mr. S ini, waktunya turun ke sirkuit dong? “Hehehe, enggak ah, ini dibuat kencang cuma buat ngerasain sensasi mesin M3 saja. Tujuan utamanya untuk kontes kok, enggak pernah saya pakai balapan,”tutup pria misterius ini. • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi

Eksterior:
Sunroof Top Cut, Custom Headlights, Custom Bodykit, Carbon Wing Spoiler, Carbon Engine Hood, Carbon Bumper Lips, Carbon Diffuser, Carbon Fender Fin, Carbon M Performance Side Mirror, Custom Door Panel, BMW Individual Door Handle, Hoodlock Aero Tech, Custom Fender, Custom Rear Fender Flare, Wrap Custom Color Purple
Interior:
M Performance Steering Wheel Carbon, M Performance Speedometer, Shift Knob ACS, Handvrake UUC, Pedal Set ACS, SSCUS Bucket Seat
Kaki-kaki:
Garson Ryugi 19x9.5-12, Toyo T1R 255/30R19, Toyo T1R 315/25R19, Coilover BC, Camber Plate GAB, Rear Camber Hard Race, ATS Front Calliper 4 Pot, ATS Rear Caliper 4 Pot, ATS Rotor 355mm Drill-Slot, ATS Rotor 330mm Drill-Slot, ATS Brake Line, UR Front Strut Bar, UR ARB Front 28mm, UR ARB Rear 21mm, Axle M Performance
Mesin:
M Performance Engine S52 B32 Evo, M Performance 6 Speed Manual Gearbox, Short Shift B&M, Exhaust Custom, Blitz E-ESC
Audio:
Head Unit Alpine 9965, DSP Mosconi 6 to 8, Venom Vi2.5 CT Tweeter, Venom Vi3M Midrange, Venom Vi6.3M Midbass, Venom VX6SII, Capacitor Venom VCD 2.0f, Subwoofer Venom VX-1012 W, Monoblock Venom V 188XD, Power Venom Vi100.4

Workshop: Project D (0816-1166772), Bronson Audio (021-56964608), Graphic Factory (0818- 06355799)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa