Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Agya TRD M/T 2013

Otomotifnet - Senin, 4 April 2016 | 09:00 WIB

Setelah puas memodifikasi Kia Picanto, korban berikutnya Toyota Agya TRD. Sama-sama mobil kecil bro

Jakarta - Ini bukan kali pertama bagi Edwin melakukan modifikasi. Tapi dari ubahan yang dilakukan sebelumnya dan sekarang, ada benang merah terutama dalam urusan bahan kendaraan yang dimodifikasi. Karyawan swasta di bidang kertas amplas ini, doyan dengan bahan mobil mungil. “Sebelumnya yang jadi korban Kia Picanto dan sekarang Toyota Agya TRD bertransmisi otomatis,” jelas warga Tangerang ini.

Alasannya enggak luput dari dana yang harus dikeluarkan. Bukan dana untuk melakukan ubahan, tapi lebih dalam urusan menebus mobil yang jadi bahan. “Atau lebih tepatnya, disesuaikan dengan kondisi keuangan,” kata Edwin singkat. Pada Agya keluaran 2013 ini, ubahan yang dilakukan baik dari sisi eksterior, interior, kaki-kaki dan audio. Memang enggak mewah, tapi sudah membuat tampang si mungil terlihat lebih garang.

Dengan mengusung tema street racing, body kit custom berbahan fiberglass dipasang pada semua sisi (depan, belakang, samping kiri dan kanan). Pelek BBS berdiameter 17 inci yang dibalut karet hitam Accelera 205/45, menegaskan tema modifikasi yang diusung. “Per pakai merek SBM universal, biar jadi ceper. Dari fender, ruang kosongnya tinggal 1 jari dan itu rata depan-belakang,” tutur pria berusia 32 tahun itu. Alhasil, Agya ini jadi barang simpanan. Maksudnya, hanya weekend saja keluar untuk diajak gaul.

Dominasi kelir putih di eksterior, ikut mempengaruhi interior. Bahan kulit berkelir sama, membungkus bagian jok sampai dengan bagasi yang jadi tempat menata audio sistem. Agar interior terlihat bergaya racing, maka kemudi standar diganti label Momo. RPM gauge dari Gio juga dipasang, enggak hanya sebagai aksesori belaka.• (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Toyota Agya TRD M/T 2013


Ban: Accelera 205/45R17
Pelek: BBS 17 inci
Per: SBM
RPM Gauge: Gio
Setir: Momo
Spoiler: Custom
Bodi Kit: Custom
Head unit: Audiobank AB-TV6515
Subwoofer: JBL 12 inci
Power: PCA 4 Channel

Plus:
- Konsep pas si mungil jadi sangar

Minus:
- Terlalu ceper, jadi ekstra hati-hati

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa