Rio Haryanto: Akan Mengingat Balapan F1 Pertamanya Pekan Ini

Selasa, 15 Maret 2016 | 20:32 WIB

Melbourne – Pendatang baru (rookie) di balap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto akan menjalani aktivitas pertamanya sebagai pembalap F1 akhir pekan ini di Melbourne, Australia dan momen ini akan diingat seumur hidupnya.

Setelah melakukan serangkaian tes bersama tim Manor menggunakan mobil MRT05, Rio Haryanto kini tengah bersiap berada di atmosfer balap jet darat yang sesungguhnya untuk bersaing.

Selain memghadapi para senior, ia juga akan bersaing dengan dua pendatang baru lainnya, Jolyon Palmer dari tim Renault dan rekan stimnya Pascal Wehrlein.

Apakah Rio sudah menyesuaikan dirinya untuk berada di Melbourne? "Saya beruntung sudah berada di Indonesia setelah tes,  jadi saya cukup dekat dengan zona waktu ini pula. Saya melakukan konferensi pers di Jakarta, Senin. Saya masih memiliki jadwal yang cukup sibuk, tetapi itu dikelola oleh training programme saya,” jawabnya seperti dirilis tim Manor.

Asyiknya, keluarga Rio juga akan hadir di Melbourne untuk mendukungnya. “Jadi saya akan mencoba untuk menghabiskan waktu dengan mereka di luar trek. Santai itu penting."

Apa yang paling dinantikan? "Semuanya. Karena itu akhir pekan yang akan saya ingat seumur hidup saya. Di lintasan, saya menunggu kualifikasi pertama saya - dan balapannya tentu saja - tetapi saya pikir format kualifikasi akan menjadi menarik, itu sesuatu yang baru untuk semua orang,” tutur Rio.

“Kemudian, tentu saja, lombanya. Berada di barisan posisi start akan menjadi cukup istimewa, tetapi ada banyak yang harus dilakukan sebelum itu," tutup Rio yang akan berlomba bersama tim Manor menggunakan mobil MRT05 bermesin Mercedes. (otomotifnet.com)

Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA