Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Konferensi Pers F1: Rio Haryanto Dapat Tiga Pertanyaan

Kamis, 17 Maret 2016 | 14:28 WIB

MELBOURNE - Acara konferensi pers yang menandai dimulainya pentas F1 musim ini menjadi momentum penting nama Indonesia kian dikenal di jagat F1 dengan ditunjuknya Rio Haryanto menjadi tamu di konferensi pers F1 Australia (17/3).

Pada kesempatan itu Rio Haryanto diundang beserta dengan Daniel Ricciardo selaku pembalap tuan rumah, Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton kandidat kuat juara dunia serta Esteban Gutierrez dan Jolyon Palmer.

Pada sesi konferensi pers itu, Rio Haryanto mendapat dua buah pertanyaan dari pihak FIA dan satu pertanyaan dari Chris Line, jurnalis kantor berita Associated Press (AP). Berikut ini petikannya. (otomotifnet.com)

FIA: Rio, giliranmu, usia 23 tahun dari Indonesia dan menjadi salah satu rookie di F1 musim ini. Pembalap F1 pertama dari Indonesia. Dimulai dari hal itu, apa penjelasanmu dan bagaimana rasanya jadi pionir?

RIO HARYANTO: Ya, dukungan masyarakat Indonesia amat luar biasa. Tentu saja bisa tampil dan berlaga di ajang F1 sebuah hal yang luar biasa. Saya sangat bangga bisa berada di sini dan yakin bangsa Indonesia juga merasa bangga dengan kiprah saya di F1.

FIA: Kamu memenangi seri di GP2 dan GP3 selama perjalananmu untuk bisa berada di F1. Apa sih harapan kamu di musim ini bersama tim Manor Racing?

RIO HARYANTO: Saya masih sangat baru dengan atmosfer F1 ini, sehingga masih perlu banyak belajar. Target utamaku adalah belajar secepat mungkin dan membangun komunikasi yang bagus dengan tim serta kita lihat apa yang bisa kami lakukan di balapan.

CHRIS LINES (AP): Rio, sepertinya Manor telah melakukan lompatan besar terkait performa mobil dibanding tahun lalu. Apakah itu membuat tim percaya diri bisa mengoleksi angka secara reguler?

RIO HARYANTO: Oh iya tentu saja memungkinkan. Apalagi paket mobil musim ini lebih baik dari tahun lalu. Target kami memang mengoleksi poin. Namun kami tidak bisa menetapkan kapan terwujudnya. Kami akan berusaha yang terbaik di setiap race apalagi kompetisi F1 musim ini amat panjang jadi kita lihat apa yang bisa kami perbuat.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa