Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Camry 2.4 V 2007 Terkabul Masuk Tabloid

Otomotifnet - Kamis, 31 Maret 2016 | 16:17 WIB

Setelah mengubah-ubah aliran modifikasi hingga akhirnya berganti mobil, akhirnya impian untuk diliput di tabloid tersampaikan juga

Jakarta - Sebelum bermain dengan sedan besar, Reyhan Endika Putra lebih memilih mengutak- atik hatchback kecil miliknya agar bisa terlihat lebih personal. Namun apa daya, modifikasi pada Ford Fiestanya ternyata belum cukup memikat para media cetak sehingga impian pria ini agar bisa tampil di majalah belum tersampaikan. Akhirnya pada tahun 2014, Reyhan berganti aliran dengan memilih Toyota Camry 2.4 V 2007. “Gue penginnya mobil yang lebih menarik perhatian, tetapi juga bisa nyaman.  Kebetulan waktu itu ada tawaran Camry V yang kilometernya rendah,” terangnya.

Langsung saja memulai langkah agar terlihat berbeda, Reyhan mengkonsepkan desain elegan ke sedan besarnya. Namun berbeda dari yang kebanyakan memulainya dengan mengganti pelek, mahasiswa ini justru memilih untuk mematangkan struktur kaki-kakinya terlebih dahulu.

“Yang jelas sementara main statis dulu, tapi enggak mau pendek-pendek banget soalnya nanti gampang pegal. Jadi pakai coilover yang masih bisa diganti-ganti tinggi rendah dan tingkat kekerasannya,” tambah mahasiswa sebuah universitas swasta di Jakarta Selatan tersebut.

Akhirnya dipilih keluaran BC Coilover, bodi diturunkan sekitar 1 jari hingga terlihat cukup ceper. “Tapi ini peleknya masih standar, takut dilihat orang kayak amatiran baru bisa modifikasi, hehehe,” canda pria yang berdomisili di Cibubur itu. Langsung dicari pelek yang cocok. Pilihan jatuh pada Ame Shallen berukuran 19 inci, dengan lebar depan 9 inci dan belakang 10 inci.

Sebagai pemanis, Reyhan melihat contoh ducktail di dunia maya yang terlihat keren bila ditempelkan di buritan. Akhirnya dipesankan secara custom di Platinum Motorsport hingga menambahkan kesan sporti dari belakang. Dengan hal-hal di atas, sedan yang biasanya lekat dengan unsur mewah kini terliat lebih elegan dan personal. “Akhirnya, bisa masuk OTOMOTIF deh gara-gara Camry ini, hehehe,” tutupnya. • (OTOMOTIFNET.COM)

Data Modifikasi Toyota Camry 2.4 V 2007

Eksterior Custom Ducktail
Interior Custom Shifter
Kaki-Kaki BC Coilover for Toyota Camry, Ame
Shallen R19 Lebar 9 et35 (Depan)
10 (Belakang) et32, Accelera Phi
225/35 (Depan) 235/35 (Belakang)
Mesin NGK Iridium Spark Plug, K&N
Replacement Filter

Plus:
- Tampilan simple namun eye catching, penggunaan coilover tetap menjaga unsur kenyamanan

Minus:
- Interior kurang personalisasi

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa