Test Drive All New Honda CR-V Prestige Fender Audio

Senin, 4 April 2016 | 08:59 WIB

Enaknya muncul paling belakang, fitur yang dimiliki kompetitornya mudah saja diusung sebagai nilai lebih

Jakarta - Ingat dong teknologi Touchless Back Door System pada All New Nissan X-Trail yang bikin pemiliknya enggak perlu repotrepot lagi buka bagasi sendiri. Lalu sebelumnya ada juga Mazda CX-5 yang punya sunroof. Lalu, apa hebatnya All New CR-V? Tim riset Honda langsung saja menggabungkan keduanya supaya SUV hasil rancangan Manabu Konaka ini tampil berlimpah fitur. Belum lagi soal safety-nya, misal airbag yang tersedia sampai sisi samping alias side airbag.

Belum lagi nih, Honda sudah punya teknologi nanoe. Sistem pembersih udara, yang bakal bekerja dengan memproduksi elektrostatik nano dalam partikel udara. Tujuannya untuk memperbaiki kualitas udara dalam kabin. Makanya, kalau sekilas desain relatif mirip dengan pendahulunya. Hanya berbeda di gril dan layout bumper dengan lampu kabutnya. Pun begitu soal mesin, belum ada perubahan berarti.

Apa Bedanya? Terus mau tahu dong apa yang bikin beda? Yang pasti ada di rona interior. Kalau sebelumnya masih ada kombinasi kelir krem di jok, kini untuk varian tertinggi dilabur warna senada hitam, dengan aksen kayu di dasbor. Pembeda lain dengan generasi sebelum ya fitur tadi itu. Sunroof kini menghias plafon, plus ada Power Tailgate alias tinggal pencet tombol untuk membuka pintu bagasi. Ingat dong dari siapa kedua fitur ini diambil… Oh iya, kini varian tertinggi tak ada lagi 2.4 Prestige biasa. Hanya ada satu tipe, yakni All New CR-V Prestige Fender Audio.

Hasil tes OTOMOTIF pun terbilang sebelas duabelas alias mirip. Malah hasil akselerasinya lebih lambat 0,3 detik untuk mencapai kecepatan 60 kpj dan jarak 402 meter. Ini bisa dikarenakan kondisi jalan, yang kebetulan pada sesi pengetesan sedang turun gerimis dan jalan masih agak basah.

Menariknya justru soal konsumsi bahan bakar. Untuk rute dalam kota sudah pasti berbeda, karena pengemudinya juga lain. Namun diajak berjalan konstan di kecepatan 100 kpj, All New CR-V Fender Audio justru lebih hemat, sanggup mencatat angka 1:15,8 kpl (kilometer per liter), dari generasi sebelumnya yang hanya 1:14,4 kpl. Sisanya, langsung simak boks berikut ya… • (otomotifnet.com)

Fender Audio

Nah, supaya tak terlihat sama persis dengan pesaingnya. Sekalian deh Honda upgrade sistem tata suara. Bedanya kalau CX-5 bekerja sama dengan Bose, Honda memasang racikan Fender pada All New CR-V. Pada edisi ini, keempat speaker telah berganti racikan Fender, plus ada power amplifier untuk lebih mengangkat suara. Memang, semua komponennya tak terlihat alias tersembunyi di balik

Testimoni

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA