Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Peserta dan Kelas Yamaha Sunday Race Makin Banyak

DAB - Sabtu, 19 Maret 2016 | 19:16 WIB

SENTUL - Seri pembuka Yamaha Sunday Race (YSR) di sirkuit Sentul, Jawa Barat (19/3) diikuti ratusan peserta. Tercatat ada 207 starter yang adu kebut di ajang one make race (OMR) Yamaha tersebut. 

"Ada 207 starter yang ikut hari ini (19/3). Ini cukup di luar dugaan kami, antusias makin besar yang ikut Yamaha Sunday Race musim ini," ujar Supriyanto selaku Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia.Motor Manufacturing (PT YIMM)

Tak hanya jumlah peserta, kelas yang dibukan pun semakin banyak. Kelas komunitas B yang awalnya hanya satu kelas kini terbagi tiga grup (A,B, C). Kelas baru pun dibuka yaitu superstock 600 cc dan 1.000 cc. 

"Kelas komunitas B kami bagi tiga. Soalnya kalau tidak dipisah bisa ramai kaya tahun lalu pas start. Ini kan jadi gak safety bagi peserta yang balapan," Supriyanto menambahkan. 

"Kelas superstock 600 cc dan superbike 1000 cc kami gabung, tapi tetap podiumnya berbeda. Banyak permintaan dari komunitas motor-motor besar itu agar dibukakan kelas balapnya, ya kita wadahi langsung," pungkasnya. 

Yamaha Sunday Race direncanakan akan digelar tiga seri pada pertengahan bulan Maret, April dan Mei. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa