Peserta dan Kelas Yamaha Sunday Race Makin Banyak

Sabtu, 19 Maret 2016 | 19:16 WIB

SENTUL - Seri pembuka Yamaha Sunday Race (YSR) di sirkuit Sentul, Jawa Barat (19/3) diikuti ratusan peserta. Tercatat ada 207 starter yang adu kebut di ajang one make race (OMR) Yamaha tersebut. 

"Ada 207 starter yang ikut hari ini (19/3). Ini cukup di luar dugaan kami, antusias makin besar yang ikut Yamaha Sunday Race musim ini," ujar Supriyanto selaku Manajer Motorsport PT Yamaha Indonesia.Motor Manufacturing (PT YIMM)

Tak hanya jumlah peserta, kelas yang dibukan pun semakin banyak. Kelas komunitas B yang awalnya hanya satu kelas kini terbagi tiga grup (A,B, C). Kelas baru pun dibuka yaitu superstock 600 cc dan 1.000 cc. 

"Kelas komunitas B kami bagi tiga. Soalnya kalau tidak dipisah bisa ramai kaya tahun lalu pas start. Ini kan jadi gak safety bagi peserta yang balapan," Supriyanto menambahkan. 

"Kelas superstock 600 cc dan superbike 1000 cc kami gabung, tapi tetap podiumnya berbeda. Banyak permintaan dari komunitas motor-motor besar itu agar dibukakan kelas balapnya, ya kita wadahi langsung," pungkasnya. 

Yamaha Sunday Race direncanakan akan digelar tiga seri pada pertengahan bulan Maret, April dan Mei. (otomotifnet.com)

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA