Alasan Yamaha Sunday Race Cuma Tiga Seri

Sabtu, 19 Maret 2016 | 19:18 WIB

SENTUL - Yamaha Sunday Race (YSR) 2016 akan digelar sebanyak tiga seri pada bulan Maret, April, dan Mei. Ini lebih sedikit dibandingkan tahun lalu yang digelar sebanyak lima seri. 

"Yamaha Sunday Race tahun ini kami gelar hanya tiga seri, pada pertengahan bulan Maret, April, dan Mei. Soalnya ada rencana sirkuit Sentul mau direnovasi," ujar Supriyanto selaku Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (PT YIMM). 

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

Lho, bukannya sirkuit Sentul tidak jadi direnovasi untuk MotoGP 2017? "Kata siapa? kalaupun tidak jadi MotoGP, tetapi kan bukan tidak mungkin Sentul batal direnovasi meski cuma aspalnya saja," tambah Supriyanto

Tetapi, jika sirkuit Sentul tidak jadi direnovasi pun tidak akan menambah jumlah seri YSR. "Mungkin seri terakhirnya akan kita mundurkan sampai bulan November. Tetapi tetap tiga seri, tidak akan bertambah. Soalnya anggaran tahun ini sudah didaftarkan untuk tiga seri saja," ungkap pak Supri, panggilan akrab Supriyanto

Untuk menjaga 'nafsu' balap komunitas Yamaha, maka Yamaha Indonesia pun ingin mendaftarkan sebagian jawara di kelas profesional rider dan komunitas pro untuk berlaga di Indospeed Race Series (IRS) 2016. (otomotifnet.com)

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA