Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Petrux Absen, Langsung Terbang ke Italia

Minggu, 20 Maret 2016 | 08:08 WIB
No caption
No credit
No caption

LOSAIL - Pembalap OCTO Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci, memutuskan tidak turun balapan di seri pertama ini dikarenakan cederanya kembali kambuh. Petrux memilih tidak turun di FP4 dan memutuskan pulang ke Italia.

Danilo Petrucci yang mengalami cedera patah jari tangan kanan akibat terjungkal di tes pramusim MotoGP Phillip Island beberapa waktu lalu memutuskan absen dari tes pramusim MotoGP Losail dengan maksud kondisi cederanya segera sembuh.

Danilo Petrucci pun sempat ikut di sesi latihan 1 sampai 3 dan Petrux, panggilan akrab Danilo Petrucci, secara total kombinasi sesi latihan wajib mengikuti kualifikasi 1 (Q1).

Danilo Petrucci dibebat perban dan obat penahan rasa sakit karana jari tangan kanannya cedera

Untuk persiapan melakukan kualifikai para kontestan melakukan sesi latihan akhhir, FP4, untuk menentukan setting motor yang digunakan untuk Q1. Akan tetapi, Danilo Petrucci, memutuskan tidak ikut serta alias DNS (Did Not Start) lantaran kondisi cedera kembali kambuh.

"Saya tak bisa melakukan pengereman dan membuka gas karena sakit. Meskipun pakai obat penaha rasa sakit tidak mempan. Bahkan cedera jariku ada yang retak lagi."

Saya akan langsung pulang ke Italia dan Senin akan melakukan operasi untuk memasang kembali plat di jari yang retak. Kita lihat bersama seperti apa operasinya nanti," beber Danilo Petrucci.

Belum ada informasi apakah posisi Danilo Petrucci akan disubstitusikan oleh pembalap lain atau tim Pramac Racing hanya menurunkan satu pembalapnya saja, yaitu Scott Redding. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa