Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Melenceng Saat Berada di Mazda CX-5 GT

Minggu, 20 Maret 2016 | 14:26 WIB
New Mazda CX-5
Iday
New Mazda CX-5

Bandung – Ya, pindah jalur mendadak atau perlahan tanpa memberi sein lebih dulu saat menyetir Mazda CX-5 GT di jalan tol maka fitur canggih di Mazda CX-5 akan menyadarkan kita.

Ini menjadi salah satu fitur yang dicoba saat media test drive berlabel Mazda Drive a Life Jakarta – Bandung (18-19/3).

Lane Keep Assist System (LAS) akan menjaga mobil tetap berada di jalurnya. Ada tiga cara mobil ini mengingatkan pengemudinya.

“Ada tiga mode. Tergantung pilihan kita,” terang Ari Tristianto Wibowo, Sales Trainer PT Mazda Motor Indonesia yang memandu perjalanan.  

Nah, fitur ini dicoba di jalan tol Jakarta-Cikampek.

Jika pindah jalur mendadak, diingatkan dengan membuat setir akan ada suara gemuruh dari speaker, setir bergetar atau suara ‘beep’.

Sementara jika pindah jalur perlahan di kecepatan 60 km/jam dan garis-garis di jalan tol berada di kolong mobil yang diasumsikan kita mengantuk, mobil seakan bergetar seperti melindas strap di pinggir jalan tol.

Sementara, untuk kemacetan, SUV 2.500 cc ini (dan semua varian CX-5) dilengkapi i-stop yang membuat mesin mati. Persisnya saat pedal gas diinjak tegas atau mobil berhenti.

Mesin otomatis hidup dan mobil berjalan saat pedal rem dilepas. Di jalanan Bandung yang sempat macet di jam-jam sibuk fitur ini membantu mengurangi pemborosan bensin.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa