Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Lebih Baik Berhenti, Daripada Mobil Rusak Parah

Senin, 21 Maret 2016 | 00:21 WIB

Melbourne – Debut Rio Haryanto di balap F1 berakhir dengan singkat, karena harus berhenti di lap 19 akibat mobil MRT05 yang dikendarainya bermasalah, jika diteruskan berlomba akan membuat mobilnya tambah rusak parah.

Pembalap Indonesia Rio Haryanto yang baru pertama kali berlomba di balap F1, memiliki akhir pekan bagus di sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia. Mengingat ia baru pertama kali berkompetisi di sini.

Catatan waktunya saat kualifikasi lebih baik dari rekan setimnya Pascal Wehrlein. Rio yang start dari urutan paling belakang (22) saat balapan hari Minggu (20/3), bisa berada di posisi 18.

Sempat berada di depan Esteban Gutierrez dan Kevin Magnussen. Sayang, ketika dilakukan start ulang pada lap 19, Rio tidak bisa melanjutkan lomba sampai lap 57.

Lomba sempat dihentikan akibat kecelakaan hebat yang melibatkan Fernando Alonso dan Romain Grosjean. Para pembalap kembali masuk pit dipimpin safety car.

Ketika start ulang, tidak ada nama Rio Haryanto. Tim Manor mengabarkan mobil MRT05 andalan Rio mengalami masalah driveline. Ini di luar kuasa Rio.

“Kami sangat sedih, terpaksa mengistirahatkan Rio Haryanto, karena kerusakan di driveline,” terang tim Manor. Dilaporkan juga ada ceceran oli yang keluar dari girboks mobil Rio. Jika ia meneruskan lomba, girboks mobilnya bisa jebol.
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa