Tidak Begitu Mengejutkan Alonso Selamat dari Kecelakaan Mengerikan

Senin, 21 Maret 2016 | 20:42 WIB

Melbourne – Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso mengalami kecelakaan fatal pada GP Australia di Melbourne (20/3), mobilnya hancur setelah terbang dan berputar lalu menghantam tembok, tetapi ia selamat tanpa cedera.

Putaran pembuka balap F1 2016 di Melbourne, diwarnai kecelakaan spektakuler pada lap 17 yang melibatkan pembalap McLaren Fernando Alonso dan pembalap tim Haas Esteban Gutierrez.

Mobil MP4-31 yang kemudikan Alonso menabrak ban belakang kiri mobil VF-16 Gutierrez di tikungan tiga sirkuit Melbourne. Mobil Gutierrez meluncur ke gravel, mobil Alonso terbang dan berputar.

Mobil McLaren mendarat dalam posisi terbalik setelah membentur tembok, kondisi mobil rusak parah. Tetapi Alonso bisa keluar dari kokpit dan berjalan lalu melambaikan tangan ke penonton.

Juara dunia dua kali asal Spanyol itu bilang beruntung dirinya masih hidup setelah kecelakaan hebat. Sungguh menakjubkan ia bisa lolos dari kecelakaan fatal ini.

Ini mungkin tampak luar biasa Alonso selamat dari kecelakaan dalam kecepatan 200 km/jam, tetapi ia tidak terluka. Mengingat puing-puing mobilnya yang hancur berserakan di mana-mana.

“Tetapi itu tidaklah begitu mengejutkan,” tulis Mark Fogarty di watoday.com.au.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA