Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Line-Up Produk Esemka Mulai dari Pikap

Otomotifnet - Kamis, 24 Maret 2016 | 13:26 WIB

Jakarta - Bicara produk, ini bagian yang paling sensitif. Jangan sampai belum seumur jagung, sudah ada yang ‘menggoyang’ dengan berbagai alasan.

Namun Esemka punya jurus berkelit yang cukup masuk akal. Diungkapkan Hosea, pertama pihak Esemka tidak akan meminta fasilitas dari pemerintah.

Kedua, secara segmen juga tidak akan frontal dengan pemain-pemain yang lama.

Secara basis, tidak sama dengan mobil asal Tiongkok seperti yang pernah digarap di Esemka beberapa tahun lalu.

Namun sudah ada pabrikan yang akan memasok mesin Esemka kelak meski Hosea tidak ingin menyebut sumbernya. Ditegaskannya juga, produk Esemka ini tidak mengacu ke salah satu merek.

Semua sudah dilabel Esemka apalagi konsepnya akan memakai hasil riset sendiri. Sejalan dengan rencana awal, produk Esemka ini pertama kali menyasar angkutan pedesaan.

“Mobilnya akan pikap. Sebab dengan pikap mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Membawa dan mengangkut hasil-hasil dari pedesaan,” terang penggemar motor gede ini. Meski memilih desain pikap, tapi sisi keselamatan tetap diutamakan.

Salah satunya dengan memiliki ‘hidung’. Dengan demikian, mesin akan berada di depan yang akan mampu melindungi pengendara dan penumpang jika terjadi sesuatu hal.

Disebutkan jika nantinya produk Esemka ini memiliki pilihan mesin bensin dan juga solar. Tapi untuk produk pertamanya, belum dibeberkan mengenai penggunaan mesin.

Jika melihat rencana awal yang akan masuk ke pedesaan dan mampu menggerakkan ekonomi masyarakat, kemungkinan besar pilihannya jatuh ke mesin diesel.

Namun diakui Hosea akan ada mesin bensin dan tipe mobil lainnya, SUV dan MPV. • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa