Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Perakitan Esemka di Boyolali Konstruksi Bangunan Showroom Sudah Berdiri

Otomotifnet - Kamis, 24 Maret 2016 | 13:35 WIB

Jakarta - Nampaknya kehadiran mobil Esemka akan mendekati kenyataan. Ini dibuktikan OTOMOTIF ketika mampir ke desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah.

Di lokasi yang tak jauh dari bandara Adisumarmo, Boyolali, tepatnya di pinggir jalan Sambi- Mangu, proyek pembangunan pabrik perakitan Esemka sedang berjalan di atas lahan sekitar 12 hektar.

Berdasar informasi, lahan tersebut adalah tanah kas desa Demangan yang disewa selama 30 tahun.

Pantauan di lapangan tampak pekerja proyek sedang bekerja pada bagian depan lahan. Di situ terlihat konstruksi tatanan 20 tiang baja yang sudah terbangun tegak pada bagian depan lahan.

Bangunan ini nantinya adalah bangunan showroom sekaligus kantor Esemka. Dibuat 2 lantai pada bagian dalamnya, luasnya 450 meter persegi. Di bagian belakang yang tampak sudah juga tertata pondasinya adalah pabrik perakitan.

"Luasnya 3.000 meter,” buka Budiyanto, manajer proyek PT Ghewantika Kontruksi, pelaksana proyek pembangunan pabrik Esemka.

Budiyanto enggan menyebut nilai proyek itu tapi menerangkan bahwa proyek pabrik perakitan Esemka itu milik PT Adiperkasa Citra Esemka. Pekerjaan proses pembangunan proyek, sudah dimulai pada pertengahan Januari 2016 lalu.

 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa