Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Small MPV Mitsubishi Bakal Punya 'Rasa' SUV

Arief Aszhari - Sabtu, 26 Maret 2016 | 07:34 WIB

Jakarta - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) saat ini tengah membangun pabrik terbarunya di Delta Mas, Cikarang, Jabar. Fasilitas perakitan terbaru dari pabrikan berlambang tiga berlian ini akan menciptakan beberapa mobil penumpang Mitsubishi.

Menurut Hisasi Ishimaki, Presiden Direktur PT KTB, proses pembangunan pabrik ini sudah mencapai 74 persen, dan siap beroperasi pada April tahun depan.

"Kami ingin bermain di small MPV, karena model ini sangat populer," papar Ishimaki di Jakarta, (24/3).

Namun, jika model LMPV Mitsubishi ini baru akan meluncur tahun depan apakah tidak akan kehilangan momentum? Pasalnya, untuk tahun ini saja pasar LMPV sudah mulai tergerus dengan segmen SUV yang tengah mengalami pertumbuhan.

Menurut Irwan Kuncoro, Operating GM MMC Marketing Division PT KTB, meskipun mobil terbarunya nanti berjenis LMPV tapi memiliki cita rasa SUV. 

"Untuk detailnya belum bisa saya berikan, tapi meskipun berjenis MPV mobil ini akan memiliki cita rasa SUV," tambah Irwan Kuncoro di tempat yang sama.

Lebih lanjut Irwan mengatakan, untuk pasar ekspor nantinya akan menyasar ke negara-negara ASEAN seperti Thailand, Filipina, dan Vietnam.

Sebagai informasi, pabrik terbaru Mitsubishi ini akan memiliki kapasitas produksi sebanyak 160 ribu unit pertahun, dan akan memproduksi model-model penumpang seperti Small MPV terbaru Mitsubishi dan Pajero Sport. (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa