Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Warna Hitam Bikin Paling Bahagia, Ini Sebabnya

Arief Aszhari - Sabtu, 26 Maret 2016 | 09:00 WIB

Jakarta - Dalam survey Indeks Kebahagian Berkendara (IKB) 2016 yang dilakukan oleh OTOMOTIFNET (Otomotif Group, Kompas Gramedia) mobil warna hitam ternyata paling bisa bikin pengendaranya bahagia.

Menurut Hendy Aditiya, dari tim riset IKB Kompas-Gramedia, nilai IKB warna mobil masuk dalam kategori cukup bahagia. Sementara itu, warna hitam paling tinggi nilai IKB-nya.

"Dibanding yang lain, pemilik mobil warna hitam ternyata lebih respek terhadap pengguna jalan dan lebih menerima apa adanya kondisi jalan," beber Hendy Aidtiya.

Sementara itu, terkait hasil ini untuk penjualan mobil dengan kelir hitam memang cukup mendominasi dibanding warna lain.

Untuk penjualan Mitsubishi, terutama Pajero Sport warna hitam memang lebih laku dibanding yang lain.

"Untuk Pajero Sport sih memang didominasi oleh warna hitam dan putih. Dua warna tersebut paling banyak dicari orang," papar Intan Vidiasari, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Tidak hanya di Mitsubishi, untuk penjualan model-model Toyota juga warna hitam salah satu warna favorit yang dicari konsumen.

"Untuk Toyota sendiri memang paling banya didominasi oleh 3 warna, yaitu hitam, putih dan silver," papar Rouli Sijabat PR Manager Toyota Astra Motor.

Berikut daftar warna yang paling bikin bahagia:

Hitam 74,74 persen

Putih 69,25 pesen

Abu-abu 67,48 persen

Silver 67,01 persen

Merah 64,02 persen

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa