Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gubernur Ahok, Pilih Fortuner atau Pajero Sport?

Otomotifnet - Senin, 28 Maret 2016 | 06:56 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Basuki T. Purnama menjamu pecinta otomotif Tanah Air lewat review terhadap SUV, di kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakut, Minggu lalu.

Khususnya duo hot SUV, All New Fortuner dan All New Pajero Sport lewat sajian OTOMOTIFNET dan OTOMOTIF TV, banyak pujian dari netizen soal ulasan Ahok, sapaan akrabnya. Kalau diminta memilih, sosok mana yang paling cocok bagi Ahok?

Awalnya OTOMOTIF Grup menawarkan sesuai urutan untuk ditest, All New Fortuner, All New Pajero Sport, BMW X6 dan All New Nissan X-Trail.

Namun pria berbobot 92 kg dengan tinggi 180-an cm ini, memilih Pajero Sport, lantas Fortuner hingga BMW X6.

Sosok Mitsubishi, utamanya Strada Triton dan Pajero Sport, dikenal baik mantan bupati Belitung ini. “Performanya terbukti bagus buat di tambang,” tuturnya.

Soal mesin Pajero Sport Dakar yang ditest, ia salut dengan responsif dan transmisi 8 speed. Konfigurasi tempat duduk depan sudah dibenahi dan punya legroom yang baik.

Namun tepian jok belakang terlalu pendek sehingga berpotensi bikin pegal pria yang ukuran kakinya panjang. Menilai tampilan depan dipuji sebagai futuristik. Namun buritan ada catatan khusus, desain lampunya kurang menarik.

Memandang All New Fortuner, Ahok langsung bilang desain belakangnya keren. “Mirip Toyota Harrier,” tambahnya. Konfigurasi tempat duduk belakang luas dan cocok buat yang disupiri.

“Kalau jok depan legroomnya sempit,” tutur Ahok seperti yang diutarakan kepada Pimred majalah Jip, Agustianto. Performa mesin dinilai lumayan.

Secara overall membandingkan duo hot SUV All New Fortuner dan All New Pajero Sport, Ahok menjawab diplomatis.

“Kalau untuk pakai sendiri saya lebih condong ke Pajero Sport,” tambahnya. Sosok ini lebih enak disetir sendiri dan mesinnya bagus.

Untuk harga dan pajak, kelas SUV ini juga lebih terjangkau. Siap diorder pak? “Mungkin nanti kalau sudah pensiun,” candanya.

Wah masih lama dong pak..

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa