Begini Jadinya Jika Honda Bikin Street Cub!

Senin, 28 Maret 2016 | 16:20 WIB

Bangkok - Salah satu pajangan di booth Honda di Bangkok International Motor Show 2016 adalah jajaran street cub, mulai dari concept bertenaga listik hingga yang satu ini. Gayanya street cub, mirip aliran bebek terondol yang sempat tenar di Indonesia.

Bedanya, Honda menjuluki motor konsepnya dengan sebutan BB Cub yang kependekan dari Bubble Cub. Yup, sesuai namanya, motor berwarna hijau tosca ini tampak montok layaknya bubble. Dimulai dari pemilihan roda gambot dan desain bodi yang serba gempal.

Rodanya berdiameter 16 inci menggunakan jari-jari berukuran besar. Tampilan bodinya terondol tanpa sepatbor depan dan hanya menyisakan satu jok saja. Meski begitu, detailnya cukup modern, pakai lampu LED di depan dan belakang.

Yang keren lagi, kunci kontaknya pakai model putar. Mirip mobil, tinggal dekatkan immobilizer lalu putar tuasnya untuk menyalakan mesin. Persis yang dipasang pada Honda PCX 150 versi Thailand.

Uniknya, yang berbeda dari Super Cup series adalah bodinya bukan monokok menyatu sasis. Saat diketuk pakai tangan, ih bodinya plasit nih! (otomotifnet.com)

Editor : Bagja
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA