Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Leon Haslam Perkuat Kawasaki di Balap Suzuka 8 Jam

Senin, 28 Maret 2016 | 22:32 WIB

Inggris – Mantan pembalap tim pabrikan Aprilia di kejuaraan dunia Superbike (WSBK) Leon Haslam, dijadwalkan memperkuat tim Kawasaki di balap ketahanan Suzuka 8 Jam, akhir Juli nanti.

Leon haslam yang tahun lalu sukses finish di posisi empat klasemen akhir WSBK, tahun ini tidak dapat tempat menyusul mundurnya tim Aprilia dari WSBK.

Pembalap berusia 32 tahun itu akhirnya memilih pulang kampung, berkompetisi di negaranya di kejuaraan Superbike Inggris. Bergabung di tim JG Speedfit Kawasaki.

Namun kompetisi belum dimulai, ia sudah mendapat tawaran dari pabrikan Kawasaki untuk berlomba di balap motor ketahanan Suzuka 8 Jam.

Salah satu event terkenal di dunia ini bukan hal yang asing bagi Leon Haslam. Pasalnya, ia pernah dua kali juara di Suzuka 8 Jam pada 2013 dan 2014 bersama tim Honda.

Di tim pabrik Kawasaki nanti ia akan bermitra dengan Akira Yanagawa dan Kazuki Watanabe. Tim tidak memasukkan pembalap Kawasaki di WSBK Jonathan Rea. Meski pernah juara pada 2012, Rea akan berkonsentrasi pada perebutan gelar keduanya di WSBK.

Haslam menang di Suzuka 8 Jam bersama Michael van der Mark pada 2013 dan 2014 saat membela tim Musashi RT HARC-PRO. Pada tahun 2013, van der Mark adalah rookie dan Haslam masih berjuang dengan kakinya yang patah.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa