Recall Vespa LX 150 3V ie, Cieee... Dapat Surat Cinta

Rabu, 30 Maret 2016 | 12:21 WIB

Jakarta - Beberapa pemilik Vespa LX 150 3V ie lansiran 2013 dapat surat cinta dari PT Piaggio Indonesia (PI). Isinya, wujud tanggung jawab PT PI terhadap produknya yang sudah dipasarkan. Ada beberapa pengecekan komponen untuk menghindari kerusakan di kemudian hari.

“Kita mengirim surat kepada konsumen yang terdaftar dalam Vehicle Identification Number (VIN), untuk pengecekan 2 komponen. Dan apabila dideteksi ada masalah kami menggantinya dengan yang baru tanpa dikenakan biaya. Hal ini sebagai bukti tanggung jawab kita untuk kenyamanan konsumen,” jelas Yudi Riswanto yang menjabat sebagai Aftersales Manager PT PI.

Lantas parts apa saja yang diperiksa?

“Pertama box bagasi di bawah jok dan yang kedua saluran bahan bakar,” jelas Yudi. “Box bagasi LX 150 3V ie yang lama, dimensi bagian bawahnya sedikit lebih lebar, sehingga mentok injektor saat motor kena lubang yang besar. Hal ini bisa menyebabkan injektor patah, alhasil motor enggak bisa menyala,” beber Purwono, kepala mekanik Vespa Premier Kebayoran Lama, Jaksel.

Solusinya, akan langsung diganti jika masih pakai box model lama. Yang kedua, adalah pengecekan slang bahan bakar. Jika masih menggunakan model lama akan langsung diganti. Cirinya, yang lama punya klip injektor berwarna hijau. “Jika ujung slang berwarna hijau akan langsung diganti, jika sudah berwarna putih berarti enggak bermasalah,” papar Yudi.

Untuk penggantian, pemilik yang mendapat surat panggilan ini, bisa langsung mendatangi bengkel resmi Vespa dimanapun dengan syarat membawa STNK untuk dicek kecocokan VIN-nya.  Ciee, yang dapat surat cinta! • (otomotifnet.com)

Vespa Premier Kebayoran Lama : 021 5306601

Editor : Otomotifnet
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA