Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CB Concept Type II, Siap Hadapi Rival Dari Eropa

Denta - Selasa, 29 Maret 2016 | 20:48 WIB

Inggris - Pada ajang Osaka Motorcycle Show beberapa waktu lalu, Honda memajang dua protoripe motor sport modern klasik dari generasi CB. Salah satunya yaitu bernama Honda CB Concept Type II yang bergenre cafe racer.

Honda CB Concept Type II ini mengambil basis dari CB1100 yang bergenre modern klasik. Dengan tampilan bergaya cafe racer, maka tak salah jika motor ini akan berhadapan langsung dengan Triumph Thruxton, BMW R nineT, Ducati Scrambler dan Moto Guzzi V7 II Racer yang berasal dari daratan Eropa.

Di sektor kaki-kaki, motor ini menggunakan pelek cast wheel berdiameter 17 inci yang dibalut ban Pirelli. Kemudian suspensinya sudah mengadopsi upside down dari Showa di bagian depan dan sokbreker ganda Ohlins full adjustable di bagian belakang. Sedangkan pengeremannya menggunakan Brembo.

Mesin yang digunakan berkapasitas 1.100 cc dengan oil cooler dan knalpot racing titanium dari Over Racing Japan dengan konfigurasi 4-2-2. Cukup laah untuk menghadapi para rival dari Eropa.

Sedangkan untuk penampilannya, tangki terlihat lebih kekar dan lebih besar dari CB1300. Untuk headlamp dan lampu rem, meski memiliki desain retro namun sudah pakai teknologi LED loh!

Motor ini masih berstatus prototipe, namun diperkirakan sudah memasuki tahap final dan siap produksi. Mari kita tunggu kehadirannya (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa