Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Yamaha Tidak Menampung Pembalap Baru di 2017

Selasa, 29 Maret 2016 | 21:55 WIB

Eropa – Alex Rins yang kini berkompetisi di kelas Moto2 merupakan pembalap yang diincar pabrikan Yamaha. Tetapi manajer tim Yamaha Lin Jarvis menyebut tidak akan menampung pendatang baru (rookie).

Tahun ini musim kedua Alex Rins di Moto2, namanya digadang-gadang sebagai calon pembalap MotoGP untuk tim Yamaha. Sayang, Lin Jarvis mengisyaratkan kalau Rins belum bisa bergabung di timnya.

Tim Movistar Yamaha belum terlintas untuk menggaet pembalap asal Spanyol itu buat tahun depan. Mereka ingin mempartahankan Valentino Rossi dan juara dunia bertahan Jorge Lorenzo.

Memang, Rossi sudah diperpanjang kontraknya lagi untuk 2017 dan 2018, sementara Lorenzo masih menunggu.

Jadi meskipun kehilangan Lorenzo, Yamaha tidak akan menawarkan tempat buat rookie Alex Rins untuk membesut motor YZR-M1 di 2017.

Alex Rins mencapai hasil bagus pada musim pertamanya di Moto2 tahun lalu. Pembalap berusia 20 tahun itu menang di Indianapolis dan Phillip Island, sepuluh kali naik podium dan menempati peringkat dua klasemen akhir.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa