Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengintip Mobil Pikap Tawon untuk Pedesaan

Bagja - Rabu, 30 Maret 2016 | 10:46 WIB

Jakarta - Lama tak terdengar, Tawon mobil nasional yang digarap PT Super Gasindo ternyata terus dikembangkan. Kabar terbaru mobil ini sudah siap untuk dipamerkan di IIMS 2016 minggu depan.

Tawon yang sebelumnya berupa citycar seperti 'Bajaj', kini sudah bermetamorfosa seolah menjadi 'mobil beneran'. Tawon kini berjenis pikap yang memang dihadirkan untuk melayani masyarakat pedesaan.

Tampangnya sekilas mirip Suzuki Carry, dengan bak belakang yang lebih panjang. Secara dimensi Tawon seolah dibuat lebih besar. Secara tampilan, rasanya sudah cukup layak untuk dijuals ecara umum.

"Tawon model terbaru akan kita tampilkan nanti di IIMS. Sekarang mesinnya sudah hampir 1.000cc, tepatnya 960cc. Sebelumnya kan hanya 600cc," ujar Dewa Yuniardi, Humas Asosiasi Industri Otomotif Nusantara (Asia Nusa).

Pengembangan tersebut dilakukan agar secara performa Tawon semakin layak sebagai mobil angkutan pedesaan. "Selain soal performa, kita juga fokus pada daya tahan dan kenyamanan saat digunakan," ujar Dewa.

Sayang untuk informasi lengkapnya baru akan diungkapkan saat dipamerkan di IIMS mendatang. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa