Kembali Main di Kelas MPV, Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan V Class

Rabu, 30 Maret 2016 | 17:10 WIB

Jakarta - Meski saat peluncuran GLE Class bulan lalu, PT. Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menyebutkan tahun 2016 ini adalah tahunnya SUV, ternyata pabrikan mewah tersebut belum melupakan segmen pemanja keluarga. 

Meneruskan kelas MPV yang diwariskan oleh Viano sebelumnya, hari ini (30/3) di Jakarta, MBI merilis V Class dengan nama V 220 d.

"Dengan style yang benar-benar seperti passanger car, Mercedes-Benz V Class menjadi real eye catcher," ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passanger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Desain eksterior dicirikan kap mesin V-Shaped dan lampu LED yang bentuknya diambil dari S-Class, sedangkan bentuk lampu memanjang kesamping membuat kesan lebar sebagai sebuah true van. 

Pelek 18 inci pun mempunyai bentuk yang serupa dengan yang digunakan S 400, ditambah lis krom dan garis tidak terputus hingga belakang untuk kesan dinamis.

"The New V-Class memberikan contoh bahwa tampilan elegan dan dinamis juga memungkinkan dalam ukuran XXL," tambah Roelof. 

Bagian belakang pun jadi salah satu senjata yang diandalkan, dengan jendela yang bisa dibuka manual secara terpisah dari pintu bagasi elektriknya.

Di dalam, Mercedes-Benz kembali menghadirkan desain anyarnya yang sebelumnya sudah ada di C-Class terbaru. Dengan Central Media Display yang seperti iPad berukuran 17,8 cm dipajang di tengah, panel kayu dan bahan kulit di sepanjang dasbor membuat jati luxury MPV-nya terlihat.

Sedangkan bagian penumpang diset berhadap-hadapan, 2 penumpang dengan jok captain seat menghadap ke belakang dan 3 ke depan, tentu konfigurasi dapat diubah sesuai yang diinginkan, menjadikan sebuah kendaraan 7-seater yang fleksibel.

Editor : Otomotifnet

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA