Suzuki Asia Challenge Race 2: Kesalahan Komunikasi Gagalkan Jerfri Jadi Juara

Sabtu, 2 April 2016 | 13:43 WIB

JOHOR - Berharap akan kembali mendulang kemenangan sebagaimana di race pertama. Pembalap Indonesia yang berkiprah di Suzuki Asia Challenge (SAC), Jefri Tosema malah melepaskan kesempatannya meraih podium. 

Jefri malah keluar dari sirkuit menuju paddock, padahal ia sedang memimpin lomba di lap terakhir. Ia pun melepaskan kemenangannya begitu saja. 

Setelah diselidiki, ternyata terjadi salah tanggap komunikasi yang dilakukan Jefri Tosema terhadap perintah black flag yang dikibaskan. 

Pemuda asal Pekanbaru tersebut mengira kalau bendera hitam tanda diskualifikasi dikibaskan untuk nomor 20 (nomor motor Jefri Tosema), padahal nomor yang terpampang adalah nomor 29 milik Mario Borbon (Filipina)

Mario Borbon yang melakukan jump start harus dikenai sanksi ride through penalty, namun ia tidak menghiraukan perintah tersebut. Hal ini pun menyebabkan Mario harus dikenai diskualifikasi dan tetap tidak mengacuhkannya. 

Hal ini yang berimbas pada kesalahan komunikasi yang diterima Jefri Tosema dan membuatnya gagal menggondol kemenangan ganda. (otomotifnet.com)

1. M. Rozaliman Zakarian MALAYSIA 7 Lap
2. April King Mascardo 
FILIPINA +0.065
3. 
Rizal Feriyadi INDONESIA +0,076
4. Muhammad Sapril 
INDONESIA +0,564
5. Akito Haga 
JEPANG +19,920
DNF. Jefri Tosema 
INDONESIA +1 lap
 
Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA