Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Asia Challenge Race 2: Kesalahan Komunikasi Gagalkan Jerfri Jadi Juara

DAB - Sabtu, 2 April 2016 | 13:43 WIB

JOHOR - Berharap akan kembali mendulang kemenangan sebagaimana di race pertama. Pembalap Indonesia yang berkiprah di Suzuki Asia Challenge (SAC), Jefri Tosema malah melepaskan kesempatannya meraih podium. 

Jefri malah keluar dari sirkuit menuju paddock, padahal ia sedang memimpin lomba di lap terakhir. Ia pun melepaskan kemenangannya begitu saja. 

Setelah diselidiki, ternyata terjadi salah tanggap komunikasi yang dilakukan Jefri Tosema terhadap perintah black flag yang dikibaskan. 

Pemuda asal Pekanbaru tersebut mengira kalau bendera hitam tanda diskualifikasi dikibaskan untuk nomor 20 (nomor motor Jefri Tosema), padahal nomor yang terpampang adalah nomor 29 milik Mario Borbon (Filipina)

Mario Borbon yang melakukan jump start harus dikenai sanksi ride through penalty, namun ia tidak menghiraukan perintah tersebut. Hal ini pun menyebabkan Mario harus dikenai diskualifikasi dan tetap tidak mengacuhkannya. 

Hal ini yang berimbas pada kesalahan komunikasi yang diterima Jefri Tosema dan membuatnya gagal menggondol kemenangan ganda. (otomotifnet.com)

HASIL RACE 2 SUZUKI ASIA CHALLENGE
1. M. Rozaliman Zakarian MALAYSIA 7 Lap
2. April King Mascardo 
FILIPINA +0.065
3. 
Rizal Feriyadi INDONESIA +0,076
4. Muhammad Sapril 
INDONESIA +0,564
5. Akito Haga 
JEPANG +19,920
DNF. Jefri Tosema 
INDONESIA +1 lap
 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa