Hasil FP3: Rossi Terlempar, Lorenzo Lolos Dari Lubang Jarum

Sabtu, 2 April 2016 | 22:13 WIB

TERMAS DE RIO HONDO - Sesi latihan bebas ketiga yang menjadi penentu apakah 10 tercepat kombinasi langsung lolos ke kualifikasi kedua (Q2). Marc Marquez membuktikan bila dia masih memiliki kekuatan jadi juara.

Valentino Rossi yang menjadi Yamaha terkencang di FP1 dan FP2, ternyata di FP3 harus mengakui keunggulan Jorge Lorenzo. Di FP3 Lorenzo sukses menguntit catatan Marc Marquez dengan torehan 1:40,368 dengan jarak 0,024.

Marc Marquez membuktikan bila dirinya memang kencang di trek Termas de Rio Hondo ini

Sedangkan Valentino Rossi berada di ujung tanduk yang berada di 10 besar. Tipis memang jika tergelincir menjadi tercepat ke-11, maka Valentino Rossi harus berjibaku di kualifikasi (Q1).

Kian tajamnya catatan waktu dikarenakan kondisi aspal yang mulai bersih dan juga seluruh kontestan sudah memiliki gambaran setting motor yang terbaik.

"Belajar dari FP1 dan FP2 kami berdiskusi apa yang harus dilakukan. Intinya tidak takut untuk melakukan perubahan. Kalau jelek dicoba sampai settingannya mumpuni," ujar Jorge Lorenzo.

Jorge keluar dari lubang jarum dan cetak tecepat kedua di belakang Marc Marquez

Sementara Valentino Rossi mengaku memang  sedikit mengalami kendala terutama tidak komprominya setting ECU dengan pemakaian ban.

"Ya berusaha semaksimalkan mungkin di semua sesi untuk mendapatkan masukan yang terbaik untuk setting motor di saat raceday," ujar Valentino Rossi.

Kejutan dipamerkan Hector Barbera yang tampil dengan Ducati awal tahun lalu berhasil menguntit joki tim Ducati pabrikan, Andrea Iannone, dengan selisih tipi yaitu 0,025 detik.

Di saat Lorenzo mampu lolos dari performa kurang memuaskan di FP1 dan FP2. Eh, Valentino Rossi malah terpuruk ke ranking 10 tercepat. Bila tidak dibenahi malah akan merugikan dengan posisi start yang di barisan keempat. (otomotifnet.com)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA