Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pandangan Tentang Indonesia Rekonsep Skema Industri

Harryt MR - Senin, 4 April 2016 | 10:42 WIB

Jakarta - Menyelami industri otomotif Thailand, tentu tak afdol tanpa mewawancarai Dr. Prachin Eamlumnow, yang dikenal sebagai figur otomotif negeri Siam. Lalu apa yang harus dilakukan industri otomotif Indonesia untuk meningkatkan ekspor? “Infrastruktur yang jadi utama. Kemudian ketersedian industri komponen lokal sehingga bisa menyokong industri perakitan mobil maupun motor,” jawab Dr. Prachin, selaku CEO Grand Prix International Co, Ltd, penyelenggara Bangkok International Motor Show.

Masih menurut pria ramah ini, aspek regulasi pemerintah juga diperlukan untuk menstimulus investor serta market. “Harus rekonsep seluruh skema industri. Termasuk soal regulasi pemerintah yang solutif dan sama-sama menguntungkan,” lanjutnya. Seperti diketahui, pasar Thailand merajai segmen pick up double cabin. Lantas bagaimana anda menjaring pasar ekspor di luar segmen yang telah ada di dalam negeri?

“Orientasi kita membuat produk yang universal tidak mengarah pada segmen murah untuk kebutuhan domestik saja. Tetapi membuat produk yang punya pasar ekspor. Yakni dengan menyediakan kemudahan bagi industri otomotif berorientasi ekspor untuk membuat pabrik di Thailand,” jawabnya lagi. • (otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa