Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Toyota Kijang Innova G 2016, Pionir Pakai 24 Inci!

Otomotifnet - Selasa, 12 April 2016 | 18:35 WIB
No caption
No credit
No caption

Disinyalir ini satu-satunya All New Kijang Innova yang pakai pelek 24 Inci!

Jakarta - All New Toyota Kijang Innova belum lama diluncurkan di Indonesia.

Pelan-pelan, mulai bermunculan versi modifikasi. Bahkan ada satu yang dijamin membuat mata terbelalak. Bagaimana tidak, MPV anyar ini sudah dijejalkan pelek berukuran 24 inci!

Wuiiihhhh… Enggak heran, dulu beberapa kali mobilnya yang lain pernah masuk OTOMOTIF dengan konsep yang sama.

“Pokoknya diameter paling maksimal yang bisa muat di sepatbor,” kekeh Abiel Adi, sang pemilik. Tak hanya itu, semua pelek yang ia pernah pakai tidak pernah dijual lagi.

“Dulu pelek ini pernah gue pakai di Nissan X-Trail punya bokap. Terus karena beliau mau pakai ban yang tapak kasar, akhirnya turun ke 22 inci, yang ini disimpan,” ucapnya.

Makanya begitu All New Toyota Kijang Innova G 2016 berwarna hitam ini tiba di garasi, ia pun langsung mengeluarkan pelek ini.

Sejurus kemudian mobilnya dibawa ke bengkel suspensi langganannya di sentra onderdil Dutamas Fatmawati, Jaksel. Abiel minta ditinggikan semaksimal mungkin.

Seluruh per dan sokbreker standar diganti per dan sokbreker kepunyaan Toyota Land Cruiser VX200 untuk depan, sementara belakang hanya pernya saja yang diganti sama seperti per depan. Karena Toyota Land Cruiser VX200 adalah SUV, otomatis per dan sokbrekernya jauh lebih panjang.

“Jadinya tinggi banget, aman nih pakai pelek 24 inci! hehehe,” kekeh Abiel. Kemudian pindah ke Permaisuri Ban di Mahakam, Jaksel, untuk pasang pelek VHF ukuran 24x9 inci dengan ban Nitto NT420 ukuran 285/35R20 dipasang dan pas! Rupanya masih ada kendala lain yang langsung terasa.

“Enggak bisa belok patah, mentok ke inner fender sama mud flap pas belok dan pelek terlalu ke dalam,” keluhnya. Akhirnya inner fender-nya ditekuk sedikit ke dalam dan mud flap dilepas.

“Sekarang cuma bisa belok sekitar 85%, tapi sudah aman, enggak mentok lagi,” ujarnya lega. Lalu untuk pelek depan ditambahkan adaptor 4 mm dan belakang 3,4 mm supaya lebih ‘keluar’.

“Bautnya juga diganti yang panjang karena pakai adaptor,” ujarnya. Hasilnya sekarang terlihat jauh berbeda, lebih gagah dan sangar. Apalagi Abiel menambahkan bullbar dan roof rack juga tow bar di belakang.

“Banyak yang nanya loh ini mobil apaan. Pada heran dibilang ini Innova baru,” gelaknya. Oke deh!  • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi All New Toyota Kijang Innova G 2016
Plus:
- Jadi yang pertama pakai pelek 24 inci

Minus:
- Tidak bisa belok maksimal

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa