Moto2 Argentina: Zarco Benar-benar Jago

Senin, 4 April 2016 | 17:18 WIB

TERMAS DE RIO HONDO - Johann Zarco menegaskan bila kemenangan di Moto2 Argentina itu bukanlah kebetulan belaka. Dibuktikan tahun ini , Zarco kembali jadi pemenangnya.

Meski tak menjadi pole sitter, Johann Zarco berhasil menempati grid terdepan tepatnya, posisi kedua. Bahkan Johann Zarco harus tercecer dulu setelah Jonas Folger melesat di saat start.

Hanya saja, Jonas Folger melakukan kesalahan di mana Folger sempat melebar. Posisi Jonas Folger diambil Sam Lowes untuk memimpin lomba hingga beberapa lap terakhir.

Johan Zarco berhasil menyalip Sam Lowes di beberap lap terakhir

Tampil tenang dan kalem jadi modal Johann Zarco di Moto2 Seri 2 Argentina ini, strateginya terus menguntit Sam Lowes. Dengan sabar dan telaten Johann Zarco mencari celah untuk bisa menyalip Sam Lowes.

Saat kesempatan terbuka, Johan Zarco langsung melakukan manuver dan menyalip Lowes hingga kemudian menyudahi sebagai juara. Sam Lowes sendiri bukannya tampil kurang kencang.

Bahkan di lap-lap terakhir sempat mampu mengejar Zarco. Sayangnya jarak Zarco terlalu jauh membuat pembalap Ajo Motorsport itu melewati garis finish sebagai juara.

Ditambah Lowes menghadapi kondisi trek yang tricky dan belum lagi sempat ditekan Franco Morbidelli semakin membuat Johann Zarco mulus menjuarai Termas de Rio Hondo.

"Terus terang tak menyangka performaku bisa sebagus ini. Apalagi dengan kondisi trek masih ada basahnya."

"Kupikir mesti tampil hati-hati banget jangan sampai bikin kesalahan. Eh ternyata bisa langsung merangsek ke depan. Bahkan di beberapa lap terakhir bisa menjauh dari Lowes," ujar Johann Zarco.

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA