Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pertama Kali Menang Bersama Michelin, Marquez Memberi Pujian

Kamis, 7 April 2016 | 21:40 WIB

TERMAS DE RIO HONDO – Michelin memulai debutnya di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina ditandai dengan kemenangan mengesankan oleh Marc Marquez. Pembalap Honda ini memuji Michelin setelah ban asal Prancis ini memiliki masalah.

Menyusul insiden yang dialami Scott Redding pada hari Sabtu, Michelin berencana menarik dua jenis ban belakang (medium dan keras) untuk dipakai saat lomba dan mengganti ban slick baru.

Namun karena kondisi trek basah pada Minggu pagi (3/4), alhasil tidak ada kesempatan untuk mencoba ban baru sebelum lomba.

Keputusan lebih lanjut antara Michelin, Dorna dan IRTA disepakati lomba dibuat dua tahap dengan alasan keamanan. Pembalap diizinkan menggunakan ban yang telah mereka uji sepanjang akhir pekan

Tetapi aturan wajib dibuat, pembalap harus masuk pit setelah sembilan, sepuluh atau sebelas lap dan mengganti motor lain dengan spesifikasi ban yang sama.

Jarak tempuh juga dikurangi menjadi 20 lap untuk mengakomodasi langkah-langkah keamanan tambahan. Format seperti ini pernah terjadi di Phillip Island, Australia 2013 ketika Bridgestone mengalami masalah.

Lomba dimulai di bawah langit mendung, tetapi trek telah cukup kering untuk memungkinkan pembalap beraksi. Marquez yang start paling depan mengawali lomba dengan baik, sebelum disalip Jorge Lorenzo (Yamaha) dan Andrea Dovizioso (Ducati).

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa