Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuaca Buruk di Argentina, Latihan GP Amerika Bisa Ditunda

Kamis, 7 April 2016 | 21:16 WIB

ARGENTINA  – Cuaca buruk di Argentina mengganggu aktivitas kru tim MotoGP yang bersiap menuju balapan berikutnya di Austin, Texas, Amerika. Sejumlah penerbangan ditunda, latihan pertama di Austin dibatalkan nih.

Lomba di Argentina hari Minggu (3/4) terganggu oleh hujan, dan curah hujan belum reda selama beberapa hari terakhir.

Efeknya bisa memaksa balapan MotoGP mendatang di Texas ditunda karena sebagai tim kewalahan mencapai kota di Amerika itu.

Ketika kondisi buruk di Argentina, jadwal latihan tertunda karena hujan lebat dan angin. Hal ini mengakibatkan ban meletus dan format balapan diubah (ada penggantian motor dan ban di tengah lomba) demi alasan keamanan.

Sebagai tim mencoba meninggalkan Argentina untuk berangkat ke Texas menghadapi balapan akhir pekan ini. Sekali lagi cuaca menjadi malapetaka karena bandara terdekat dengan trek Termas de Rio Hondo ditutup karena badai.

Dengan adanya penerbangan yang dibatalkan, sejumlah besar peralatan penting masih terdampar di Argentina. Padahal latihan pertama GP Amerika akan berlangsung pada hari Jumat (7/4).

Nah, latihan di Texas bisa ditunda atau bahkan dibatalkan jika tim tidak bisa mendapatkan peralatan mereka ke sirkuit tepat waktu. Ini dapat menimbulkan kepanikan dalam mengejar waktu perlombaan.

Tim Ducati telah mencoba untuk menghindari kekacauan dengan mengirimkan 30 kru tim ke Buenos Aires, melakukan perjalanan 800 km dalam waktu sekitar 16 jam, sebelum mendapatkan pesawat ke Houston, Texas.

Semoga perjalanan semua kru tim balap lancar jaya dan tidak mengganggu jadwal latihan. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa