Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta, MiniVan Tanpa Captain Seat

Bagja - Kamis, 14 April 2016 | 12:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja menghadirkan minivan terbarunya Toyota Sienta. Sayang, ketika dibuka pintu gesernya, kursi baris kedua masih konvensional.

Padahal, yang namanya minivan sudah jamak mengusung kursi baris kedua captain seat. Selain lebih ekslusif yang membedakan dengan MPV pada umumnya, juga secara fungsi lebih nyaman dan terasa lega.

Bahkan Honda termasuk pesaing utamanya, Honda Freed, sudah mengusung konfigurasi captain seat. Lalu apa alasan Toyota?

"Kenapa tanpa captain seat? Karena sudah disesuaikan sama kebutuhan konsumen. Saat ini konsumen Sienta belum butuh captain seat. Mungkin kalau nanti konsumen mau bisa dipertimbangkan," ujar PR Manager Toyota Astra Motor, Rouli Sijabat.

Bangku baris kedua belum adopsi captain seat

Toyota sendiri menghadirkan Sienta dengan berbagai tipe, mulai dari terendah tipe G, tipe V sampai tipe Q sebagai yang tertinggi.

"Harganya mulai dari Rp 230 juta sampai Rp 295 jutaan," kata Wakil Presiden Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota Sienta yang dipasarkan di Indonesia memiliki perbedaan dengan Sienta di Jepang. Perbedaan paling fundamental adalah ground clearence yang pastinya lebih tinggi.

"Iya lebih tinggi dibanding yang dipasarkan di Jepang," terang I Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia.

Ground clearence Sienta adalah 170 mm, lebih tinggi 25 mm dibanding Sienta yang dipasarkan di Jepang. Namun ketika dicek pada website maupun brosur tidak dicantumkan ground clearence Sienta. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa