Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

First Impression New Mercedes-Benz V 220 d, Reinkarnasi Viano

Otomotifnet - Kamis, 14 April 2016 | 12:59 WIB
First Impression New Mercedes-Benz V 220 d Reinkarnasi Viano
Rian/otomotifnet
First Impression New Mercedes-Benz V 220 d Reinkarnasi Viano

Jakarta - Meski nama Vito dan Viano sempat melekat pada masyarakat Indonesia jika membicarakan MPV mewah, posisi itu tergantikan Toyota Alphard, Nissan Elgrand, Volkswagen Caravelle hingga Hyundai H1.

Kini dengan V-Class yang diluncurkan Yaitu New Mercedes-Benz V 220 d pada pekan silam , Mercedes-Benz Indonesia (MBI) berencana mengembalikan status nama yang dulu dipegangnya. Secara dimensi, luxury MPV ini lebih panjang dan lebar dibanding Toyota Alphard.

Tampang dari sedan flagship S-Class mulai dari headlights full LED, lower air intakes dan gril radiator yang membentuk narrow louvres pun ditanamkan ke front fascia. Juga membuatnya terlihat mencolok adalah kap mesin V-shaped yang menyatu dengan gril dengan emblem Mercedes di tengahnya.

Masuk ke kabin depan, langsung teringat interior C-Class. Desain dasbor simpel dengan switch AC Thermotronic 3-zone layaknya tombol di kokpit pesawat, monitor seperti iPad 7 inci yang dikendalikan via COMAND controller rotari dan touchpad hingga panel kayu anthracite eboni high gloss yang memanjang dari door trim untuk menambah kesan mewah.

Ketika pintu ditutup, bahan soft touch hingga panel kayu yang jarang hadir di door trim belakang sebuah van hadir disini untuk mengingatkan jati dirinya sebagai MPV mewah. Ditambah, ada ambient lighting yang warnanya bisa diubah. Sayangnya, opsi meja lipat ala pesawat dan panoramic roof tidak dibawa ke varian V 220 d ini.

Dengan harga off the road Rp 1,299 miliar, akankah V-Class bisa kembali ke permainan yang sempat ditinggalkan oleh pendahulunya? • (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa