Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo ke Ducati, Iannone Pindah ke Suzuki

Minggu, 10 April 2016 | 03:05 WIB

Austin – Rumor kepindahan Jorge Lorenzo dari tim Yamaha ke Ducati untuk musim balap tahun depan kian santer. Jika terwujud, gosipnya Ducati melepas Andrea Iannone yang akan merapat ke tim Suzuki.

Ducati yang bergabung di kelas MotoGP pada 2003 baru sekali mengantongi gelar juara dunia, yaitu lewat Casey Stoner pada 2007.

Tahun berikutnya menempati posisi kedua klasemen di belakang Valentino Rossi (Yamaha). Sejak itu perjuangan dimulai. Apalagi Stoner pindah ke Honda pada 2011.

Masuknya valentino Rossi pada 2012 juga tidak mendongkrak penampilan Ducati. Rossi finish di posisi 7 dan 6 dalam dua musim bersama Ducati. Inilah prestasi terendah Rossi sejak balapan di kelas utama.

Perjuangan Ducati berlanjut, meskipun Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone meraih podium. Tetapi jauh untuk meraih gelar juara dunia.

Kemudian muncullah nama Jorge Lorenzo yang dikabarkan akan bergabung tahun depan. Lorenzo yang main di MotoGP sejak 2008 sudah menyandang gelar juara dunia tiga kali.

Pastinya Yamaha ingin tetap mempertahankan Lorenzo. Tetapi gosip santer menyebut ia akan menandatangani kontrak dengan Ducati.

Diperkirakan akan tercipta kondisi ideal bagi kedua belah pihak. Lorenzo mungkin menjadi pembalap yang sempurna untuk membuktikan performa motor Desmosedici.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa