Hasil Lomba: Marquez Meneruskan Kemenangan Sempurna di Austin

Senin, 11 April 2016 | 18:44 WIB

Austin – Marc Marquez mengalahkan Jorge Lorenzo dan mencetak kemenangan MotoGP keempat berturut-turut di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Minggu (10/4) atau Senin dini hari WIB.

Meskipun di awal lomba mendapat perlawanan ketat dari Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, Marquez yang start dari pole position langsung megambil alih jalannya lomba sejak tikungan pertama meraih kemenangan kedua musim ini.

Rossi yang lepas start sempat menempel Marquez namun tercecer di posisi enam, tersingkir setelah jatuh di lap ketiga. Ia mengeluh mengenai masalah pada kopling motornya.

Rossi tidak cedera. Ini pertamanya kalinya ia tidak finish sejak GP Aragon tahun 2014.

Pertarungan tiga pembalap unggulan antara Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi gagal terwujud pada balapan di GP Amerika

Kecelakaan besar lainnya dialami Dani Pedrosa yang motor Hondanya menabrak motor Ducati Andrea Dovizioso dan menggiringnya keluar lintasan di lap ketujuh.

Dovizioso harus dibantu petugas medis ke pinggir lintasan, setelah mendapat hantaman keras dari motor Pedrosa tepat di belakang kaki kirinya.

Pedrosa sendiri bisa bergabung kembali untuk beberapa lap. Namun ia mengalami kesulitan dan berhenti di lap 14, kemudian mengunjungi pit Ducati dan meminta maaf pada Dovizioso.

Valentino Rossi Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1) tidak finish

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA