Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Ferio 1997 EuDM & USDM Only

Parwata - Kamis, 14 April 2016 | 16:53 WIB

Karena Ferio aliran JDM sudah terlalu mainstream, makanya pilih kombinasi dari 2 benua

Jakarta - Coba perhatikan deh, kebanyakan pemilik Honda Civic Ferio 1997  kalau memodifikasi pasti beraliran JDM. Nah, yang satu ini tidak mau sama. “Gue pilih gabungan aliran EuDM dan USDM biar beda,” ujar Fauzi Hananto, sang pemilik sedan kelahiran 1997 ini. Tentu saja karena modifikasinya melawan arus, cukup susah mengumpulkan aksesorinya. Yang pertama dikerjakan di bagian bumper.

“Lis bumper depan belakang dihilangkan, terus bumper dibuat lebih maju seperti khasnya bumper Amerika pakai fiberglass,” ujar Fauzi sembari menyebut tipe EJ1 untuk Ferio versi Amerika. Kemudian head lamp-nya pakai keluaran Valeo yang sejatinya untuk Ferio versi Eropa. “Bedanya agak terlihat smoke di panel chromenya,” jelas pria 24 tahun ini.

Sementara stop lamp pakai Honda Domani dan garnis belakang ganti dengan versi Eropa yang ada rear fog lamp. Oh iya, rear wing spoiler pakai punya Acura Integra DC2. “Kalau JDM polos, ini versi USDM ada add-on spoiler lagi,” jelas pria asli Bandung ini. Untuk pelek Fauzi memasang Evo RegaMaster ukuran 15x7 inci dengan ban Achilles 123 ukuran 195/50R15. Pernya pakai Tein S-Tech supaya handling  mantap dan juga jadi lebih ceper.

Kemudian strutbar Ultra 3 points juga ditambahkan di depan. Terakhir mesin ditambahkan open filter Untuk gas buang dipasang header custom 4-1 dengan muffler Omega. Enggak engine swap sekalian? “Lagi nabung dulu nih, hehehe,” kekehnya. Oke deh! • (otomotifnet.com)

Data Modifikasi Honda Civic Ferio 1997

Eksterior
Bumper custom ala USDM style, head lamp Valeo EuDM, wing spoiler Acura Integra, stop lamp Honda Domani, garnis Honda Ferio EuDM, spion Ferio USDM
Interior
Jok Recaro SR3

Mesin
Open filter K&N, koil MSD Blaster SS, kabel busi MSD, header custom 4-2-1, muffler Omega
Pelek dan Kaki-kaki
Evo RegaMaster 15x7 inci, ban Achilles 123 195/50 R15, per pakai Tein S-Tech, strutbar Ultra 3 points

Plus:
- Pakai aksesori ala USDM dan EuDM yang langka

Minus:
- Mesin dan interior belum banyak dimodifikasi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa