Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Full Size Honda Accord 2008 - 2013, Generasi Paling Gambot

Parwata,Iday - Selasa, 12 April 2016 | 08:29 WIB
Honda Accord CP2 2008
Tabloid OTOMOTIF
Honda Accord CP2 2008

Bukan hanya fitur berlimpah di kelasnya dan harga bekas yang mulai terjangkau, dimensi terbesar pun jadi daya tarik yang bertahan untuk sedan full size ini

Otomotifnet.com - Makin baru, biasanya mobil dibuat semakin panjang agar ruang makin lega untuk membuat penumpang merasa lebih nyaman.

Berbeda dengan All New Full Size Honda Accord generasi kedelapan ini.

Dibanding versi terakhirnya, generasi kesembilan, yang justru lebih pendek, sedan mewah ini disebut PT. Honda Prospect Motor (HPM) “Full Size Accord” karena ukurannya yang ekstrabesar.

Tidak hanya dari luar, desain dasbor dengan monitor di dalam dome dan tombol gambot pun menunjukkan betapa besarnya kakak dari Civic ini.

Dua pilihan mesin juga membuatnya stand out dibanding Accord generasi sebelumnya.

Hanya terpaut satu generasi dengan versi teranyar, hingga kini, Accord keluaran 2008-2013 ini masih terlihat mencolok di tengah berbagai jenis mobil di Indonesia yang kebanyakan dipenuhi hatchback dan MPV.

Segi positifnya, depresiasi cukup tinggi pun membuat unit sekennya terjangkau.

Bagaimana kini nasibnya di Tanah Air? 

Sajarah & Varian

Dua tahun setelah facelift generasi ketujuh pada tahun 2006, PT. HPM meluncurkan All New Full Size Accord sebagai jawaban atas kehadiran Toyota Camry dan Nissan Teana yang sudah lebih dahulu keluar di tahun 2006.

Dengan tagline “Bigger, Better, Bolder” jelas-jelas menonjolkan desainnya yang berkembang jauh dibanding sebelumnya dan dimensi sepanjang 4.935 mm dan lebar 1.845 mm yang belum terkalahkan oleh Accord dari generasi lainnya, termasuk yang terbaru.

Mesin yang digunakan kini dibagi dua jenis, 2.4 L berkode bodi CP2 untuk varian VTi dan VTi-L, kemudian 3.5 V6 berkode bodi CP3.

Meski harga varian flagship-nya mencapai Rp 575 juta ketika launching di tahun 2008, HPM tetap menyediakan versi budget dengan transmisi manual yang masih dibanderol Rp 380 juta.

Pada Februari 2011, facelift dengan nama New Full Size Accord diluncurkan.

Perubahan pada desain gril, bumper depan, pelek 17 inci baru menyegarkan tampilannya dari luar. Sedangkan dari segi fitur, kemampuan menyetel file CD/MP3/ WMA, USB Port dan iPod dan kunci model jack knife baru jadi daya tariknya.

Honda Accord CP2. Interior
Tabloid OTOMOTIF
Honda Accord CP2. Interior

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa