Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Daihatsu Bermesin 1.2 liter, Mobil Apa Ya?

Bagja - Selasa, 12 April 2016 | 13:03 WIB

Jakarta - Seorang pembaca setia OTOMOTIFNET mengirimkan informasi yang bisa jadi sedang ditunggu-tunggu. Sola rencana kehadiran mobil baru Daihatsu. Kemungkinan besar ini MPV murah LCGC.

Kenapa kemungkinan menuju ke situ? Terlihat dari kode mobil yang didaftarkan pada Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT Online) Kemenperin. Disana tertulis DAIHATSU B401RS-GMQFJ 1.2 (4X2) M/T dan DAIHATSU B401RS-GMZFJ 1.2 (4X2) M/T.

Nah kode tersebut merujuk pada Daihatsu Ayla. Hanya saja, kapasitas mesin yang membedakan dan masih misteri. Karena selama ini tidak ada Daihatsu Ayla berkapasitas mesin 1.2 liter. Semua mobil Daihatsu yang dijual di Tanah Air juga tak ada yang bermesin 1.2 liter.

Bisa jadi inilah di MPV murah LCGC Daihatsu yang dikembangkan bersama Toyota. OTOMOTIFNET pun langsung melakukan penelusuran, sampai seorang sumber berbisik kalau memang MPV murah Daihatsu sudah siap.

Jadi kemungkinan mesin 1.2 liter yang digunakan untuk MPV murah LCGC Daihatsu, karena Daihatsu Ayla sendiri pakai mesin 1.0 liter dan Daihatsu Sirion yang paling dekat, bermesin 1.3 liter.

Mesin 1.2 liter ini bisa jadi mengambil dari mesin Toyota Etios, yang juga berkapasitas 1.2 liter. Namun, belum diketahui apakah sudah mengusung VVT-i atau belum.

"Dikabarkan dalam tahap persiapan menuju produksi dan kemungkinan meluncur juga di semester kedua tahun 2016 bisa di GIIAS 2016," ungkap sang sumber yang tidak mau terkenal ini.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa