Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Eh, Ford Indonesia Tidak Jadi Tutup!

Bagja - Selasa, 12 April 2016 | 14:11 WIB

Jakarta - Awal tahun kancah otomotif dikejutkan dengan pengumuman Ford Motor Indonesia mundur dari segala kegiatan bisnis di Tanah Air. Namun, segera muncul gugatan dari salah satu pemilik mobil Ford, yakni David Tobing.

"Saya berencana mengajukan gugatan ke Ford dalam waktu dekat apabila Ford tidak segera mengambil langkah-langkah konkret yang melibatkan regulator untuk melindungi konsumennya," tulisnya.

Hasilnya, muncul kabar terbaru kalau Ford Motor Indonesia (FMI) yang semala ini menjadi pengagen mobil-mobil Ford di Indonesia kemungkinan akan menunda penutupan operasional bisnisnya di Indonesia.

"Bersyukur karena Sidang gugatan David Tobing vs Ford selesai di tingkat mediasi. Sesuai gugatan saya akhirnya Ford menyatakan tidak akan tutup, likuidasi ataupun stop operasi sebelum menunjuk pihak ke 3 yg akan melayani purna jual meliputi, garansi, perbaikan, pemeliharaan dan ketersediaan suku cadang. 

Ford juga menyatakan bahwa seluruh dealer ford saat ini masih tetap menjamin layanan purna jual dan pihak ke 3 yg nanti ditunjuk akan mengambil alih kewajiban dan tanggung ford dalam layanan purna jual. 

Ford juga akan mengirimkan email kepada seluruh pelanggannya tentang jaminan purna jual ini dan akan membuat pengumuman di websitenya paling lambat sejak hari ini untuk menggantikan pengumuman tanggal 25 Januari 2016. 

Perjanjian Perdamaian ditandatangani oleh David Tobing sebagai Penggugat dan Bagus Susanto President Director PT Ford Motor Indonesia disaksikan oleh kuasa hukum Menteri Perdagangan dan Menteri Perindustrian. MAJU TERUS KONSUMEN INDONESIA," tulis David Tobing yang disebar melalui pesan berantai di sosial media.

Nah, masih berlanjut nih urusan! Bagaimana FMI?

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa