Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bedah Head Unit Toyota Sienta, Sudah Ada Apple CarPlay?

Fransiscus Rosano - Kamis, 14 April 2016 | 14:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Mengulik head unit pada Toyota Sienta tipe Q, ternyata cukup banyak fitur unik loh. Setelah mencari tahu lebih dalam, HU yang digunakan bermerek Kenwood, namun sudah didesain khusus agar bisa terintegrasi di fascia tengah Sienta.

Dari luar, terlihat jelas terdapat slot USB dan HDMI yang diberi cover. Slot HDMI yang diberikan dapat digunakan untuk mirroring dari smartphone berbasis Android yang sudah mendownload aplikasi bernama "Kenwood Smartphone Control", dapat dilihat pada menu yang mencantumkan pilihan "Mirroring".

No caption
No credit
No caption
Phone Mirroring atau yang biasa dikenal Mirrorlink pun sudah ada

Selain itu, opsi yang lebih mainstream seperti radio, CD, iPod dan Bluetooth pun tersedia. Begitu juga input AV (Audio Video) 1 dan 2. Pada varian Q yang dicoba otomotifnet, sudah ada fitur navigasi juga loh.

Namun bagian paling menarik justru ada ketika masuk ke menu "Setup", lalu ke "AV". Terdapat setting yang bertuliskan CarPlay Connection yang dapat di on/off kan. Wah, sudah bisa Apple CarPlay nih?

Tersembunyi di Setup, sudah bisa pakai Apple CarPlay nih?

Buat yang belum familiar, Apple CarPlay merupakan fitur untuk menampilkan layar dari device iOS, seperti iPhone atau iPad, ke layar head unit via kabel Lightning, namun dengan tampilan yang lebih minimalis dan sudah dioptimalkan untuk penggunaan dalam mobil. Fitur Siri Eyes Free pun sudah terintegrasi dalam CarPlay.

Kalau benar sudah bisa, Sienta bakal jadi mobil pertama di Indonesia yang menawarkan fitur CarPlay nih. Fitur ini pun jelas bakal memudahkan setiap pengguna iOS untuk mengoperasikan media selama di perjalanan.

Selain CarPlay, fitur-fitur yang sebelumnya hadir pada HU All New Innova dan Fortuner seperti Gesture Control pun hadir, meskipun belum ada Air Gesture. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa