Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun redi-GO Debut Dunia Hari Ini

Bagja - Kamis, 14 April 2016 | 14:50 WIB
No caption
No credit
No caption

New Delhi - Datsun memilih India untuk meluncurkan pertama kalinya di dunia, mini crossover Datsun redi-GO. Ini merupakan produk ketiga semua produk Datsun di India.

Dilansir Indianautosblog, Datsun redi-GO dikembangkan berdasarkan platform murah CMF. Tampangnya tak berbeda jauh dari versi konsep, hanya saja versi produksi ini tampil lebih sederhana, dengan lekuk dan sudut lebih minimalis.

Grill khas Datsun sudah menempel, dengan foglamp yang dibekali juga LED Daytime Running. Dibelakang, ada taillamp vertikal, tailgate berkontur dan reflektor yang terpisah dari bumper belakang yang dibuat rendah.

No caption
No credit
No caption
Datsun redi-GO tampak belakang

Oiya, Datsun redi-GO punya ground clearence 185 mm, sebenarnya juga cukup aman untuk permukaan jalan di Indonesia. 

Datsun belum mengungkapkan rincian spesifik kabinnya, tetapi mengklaim bahwa redi-GO akan menawarkan ruang kaki terbaik dikelasnya, kursi belakang luas, dan visibilitas terbaik di kelasnya. 

Layout dasbor mengadopsi konsep fokus ke pengemudi, setir tiga palang, tuas transmisi diposisikan tinggi dan tombol power window pada konsul tengah. 

interior Datsun redi-GO

Di balik kap mesinnya, ada mesin bensin tiga silinder 800cc dipasangkan dengan transmisi manual 5-speed. Tenaga dan torsinya belum terungkap. Namun, efisiensi bahan bakar maksimal dijanjikan pabrikan ini.

Untuk Indonesia sendiri, kabar kehadiran Datsun redi-GO masih simpang siur. Karena ada juga konsep Datsun GO-Cross. Salah satu dari keduanya bisa saja hadir di Indonesia, dengan kemungkinan terbesar ada pada GO-Cross.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa