Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM : Akan Ada Yang Mirip Honda Winner 150 Buat Indonesia!

Dimas Pradopo - Kamis, 14 April 2016 | 22:33 WIB

Jakarta - Honda Sonic 150R bertampang bebek akhirnya rilis duluan di Vietnam. Mengambil momen di Vietnam Motorcycle Show 2016, bebek bernama Honda Winner 150 ini resmi dirilis. Digadang-gadang, motor ini juga akan dipasarkan di Tanah Air.

Honda Winner 150 rencananya akan diproduksi di Vietnam dan dipasarkan mulai bulan Juni 2016 mendatang. Bagaimana dengan Indonesia? 

"Tentunya (Honda Winner 150) tidak akan dibawa ke Indonesia. Tapi akan ada produk yang mirip dan akan diproduksi sendiri di Indonesia," beber narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM). Pakai nama Supra X 150 atau yang lain? Tunggu tanggal mainnya!

Bila dibandingkan dengan Honda Sonic 150R ada banyak kesamaan, misalnya mesin sama-sama mengusung ruang bakar 149,1 cc didapat dari konfigurasi 57,3 mm dan bore 57,8 mm. Konstruksi kepala silindernya DOHC dengan rocker arm, dilengkapi juga dengan transmisi 6 speed dan radiator.

Pada desainnya, area buntut masih terasa nuansa Sonic 150R, tapi desain depannya benar-benar baru. Sekilas mengingatkan kita pada Yamaha MX-King, sokbreker depan masih teleskopik pendek. Sedang lampu-lampunya sudah full LED.

Meski desain peleknya sama dengan Sonic 150R, tapi ukuran pelek belakang lebih besar, begitu juga dengan ukuran bannya. Yang belakang 120/70-17, sedang yang depan 90/80-17. Sedang panel indikatornya, paduan digital dan analog pada spidometer.

Tunggu deh! (otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa