Toyota Sienta Dipaksa Bisa Angkut Tujuh Penumpang

Sabtu, 16 April 2016 | 11:57 WIB

Jakarta - Toyota Sienta hadir di Indonesia sebagai mobil keluarga yang diklaim khas masyarakat Indonesia. Yakni, punya kapasitas penumpang sebanyak mungkin. Umumnya, tujuh penumpang menjadi idola di Tanah Air.

Karenanya, meski aslinya di Jepang sana Toyota Sienta dirancang sebagai mobil berkapasitas lima penumpang saja, namun khusus untuk pasar Indonesia pertama kalinya Toyota Sienta bisa dimuati tujuh orang.

Kursi baris ketiga Toyota Sienta

Namun tetap ada catatan tersendiri. Jangan berharap ruang kursi paling belakang jadi lapang, karena juga harus berbagi selain dengan kursi baris kedua di depan, juga dengan kapasitas bagasi di belakang.

Penerapan kursi baris ketiga pada Toyota Sienta ini juga harus memakan sebagian kapasitas bagasi. Saat OTOMOTIFNET mencoba pakai galon air, hanya tiga galon yang bisa ditampung bagasi Toyota Sienta

Padahal, Toyota Avanza atau mungkin lawannya Honda Freed, bisa menampung lima galon air, meski terdapat tiga baris kursi. 

Kapasitas bagasi jadi berkurang karena kursi baris ketiga

Secara dimensi antara Sienta, Freed dan Avanza sebenarnya sebelas dua belas.Meski kalau menurut hitungan angka, jelas beda antara Toyota Sienta, Toyota Avanza, dan Honda Freed. 

Sederhananya, Sienta lebih panjang dan rendah, sementara Freed lebih lebar dan tinggi. Bahkan, Avanza ternyata kalah panjang dari Sienta, tapi jarak antar kursi dan kapasitas bagasi bisa lebih besar.

Toyota Sienta 
Panjang 4.235 mm 
Lebar 1.695 mm
Tinggi 1.675 mm

Honda Freed 
Panjang 4.215 mm
Lebar 1.700 mm 
Tinggi 1740 mm 

Editor : Bagja

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA